3.000 Peserta Eco Run Dukung Pertamina Turunkan Emisi Karbon

0
410

Pertamina melaksanakan acara Pertamina Eco Run 2021 5K Real Time Run secara hybrid di Taman Patra Residence, Kuningan, Jakarta pada Minggu, 12 Desember 2021. Pertamina Eco Run 2021 diikuti sebanyak 3.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut hadir dan ikut berlari Wakil Komisaris Utama Pertamina Pahala N. Mansury bersama jajaran Direksi Holding dan Subholding Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam sambutannya secara virtual mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para runners yang sudah antusias ikut terlibat dalam acara Pertamina Eco Run 2021 baik secara langsung maupun virtual.

“Ini adalah tahun kedua bagi Pertamina untuk melakukan Pertamina Eco run secara virtual. Namun sungguh luar biasa animo dari rekan-rekan para runners yang join di dalam acara ini ada 3.000 yang sudah bergabung dan sudah mulai berlari menambah kilometernya dan pagi ini juga akan secara live bersama-sama kita akan lari,” ujar Nicke.

Lebih lanjut Nicke memaparkan makna dari tema Eco Run 2021 Run for The Earth. “Tema tersebut tentu ini sejalan dengan komitmen global dan juga komitmen Indonesia untuk kita menurunkan karbon emisi yang ditargetkan oleh pemerintah adalah 29%-41% di tahun 2030 dan kita menargetkan untuk mencapai net zero emission di tahun 2060,” jelasnya.

Dengan kebijakan global dan kebijakan pemerintah yang telah dicanangkan, Pertamina pun telah melakukan berbagai program untuk penurunan emisi karbon. Salah satunya adalah Pertamina Eco Run kali ini. Setiap runners yang ikut serta berkontribusi untuk mengurangi setidaknya 5 kg CO2 ekuivalen emisi karbon dari lingkungan sekitar atau setara dengan mengendarai mobil sejauh 50 km.

Berbagai program yang dijalankan di seluruh unit Pertamina baik itu adalah pengolahan sampah, pengolahan limbah, dan pelestarian flora dan fauna. Tidak kurang dari 87 satwa yang dilestarikan, 52 tanaman, dan di setiap unit kilang Pertamina juga menanam 300 ribu bibit mangrove.

Selanjutnya, Wakil Komisaris Utama Pertamina Pahala N. Mansury dan Jajaran Direksi Pertamina Holding dan Subholding melakukan sesi penanaman pohon trembesi.

Selain itu, acara Pertamina Eco Run 2021 juga diramaikan oleh penampilan dari DJ Andezz dan doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here