Beranda Entertaintment Aksi Ria Ricis Bawa Bayi Naik Jetski Jadi Sorotan Media Asing

Aksi Ria Ricis Bawa Bayi Naik Jetski Jadi Sorotan Media Asing

0
Aksi Ria Ricis Bawa Bayi Naik Jetski Jadi Sorotan Media Asing

Theindopost.com- Sejumlah media asing menyoroti aksi salah satu Youtuber Indonesia, Ria Ricis yang membawa anaknya naik jetski bersama suaminya, Teuku Ryan beberapa waktu lalu.

Salah satu media Amerika Serikat (AS), Insider menyoroti aksi Ria Ricis yang menuai banyak kecaman tersebut dengan judul “A YouTube mom with 30 million subscribers filmed her baby on a jet ski with no life jacket, sparking concern among viewers“.

Dalam artikel tersebut, Insider menyoroti aksi Ria Ricis yang mengunggah cuplikan video anaknya, Moana naik jetski tanpa menggunakan jaket pelampung dan hanya digendong dengan satu tangan oleh Ryan yang juga mengendarai jetski. Cuplikan tersebut diunggah melalui akun Instagram pribadinya (@riaricis).

Artikel di Insider itu kemudian ditulis ulang di media yang berbasis di Hongkong, South China Morning Post. Artikel di media tersebut diberi judul “Indonesian YouTuber under fire for video of infant daughter on a jet ski”. South China Morning Post menyoroti warganet yang mengecam dan mencaci Ria di Instagram dan Twitter.

“Menurut beberapa situs web jet pribadi, tidak ada aturan yang melarang orang tua membawa anak mereka di jetski,” tulis South China Morning Post.

“Namun, sebagian besar panduan keselamatan dari pabrik jetski merekomendasikan bahwa seluruh penumpang harus bisa menyentuh lantai jetski secara aman dengan dua kakinya,” lanjut laporan tersebut.

Sebelumnya, Ria Ricis merasa tak bermasalah jika ia dianggap kerap menjadikan anaknya sebagai konten. Ia beralasan banyak juga orang tua yang membuat konten dengan anaknya.

“Kayaknya banyak orang tua juga yang bawa anaknya buat didokumentasiin. Alhamdulillah (punyaku) disorot, dilihat orang banyak, ya alhamdulillah. Kayak kemarin kita sensory play juga kita bikinin dokumentasi, banyak sebenarnya yang kita dokumentasiin,” kata Ria Ricis saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin, 9 Januari lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini