Beranda Lifestyle Aman Digunakan, Ini 5 Bahan Alami yang Digunakan untuk Perawatan Kulit Wajah

Aman Digunakan, Ini 5 Bahan Alami yang Digunakan untuk Perawatan Kulit Wajah

0
Aman Digunakan, Ini 5 Bahan Alami yang Digunakan untuk Perawatan Kulit Wajah

Theindopost.com- Dunia kecantikan saat ini dipenuhi dengan perangkat berteknologi tinggi serta bahan-bahan terbaru yang berfungsi memaksimalkan perawatan kulit wajah. Sayangnya, belum tentu perawatan ini bisa cocok atasi semua masalah kulit. Dalam beberapa kasus, opsi penggunaan bahan alami yang sederhana bisa jadi sama efektifnya dengan penggunaan produk skincare yang lebih mutakhir. 

Melansir WebMD, Selasa, 24 Januari,Theindopost membagikan bahan-bahan alami apa saja yang bisa Anda manfaatkan untuk perawatan wajah.

Minyak kelapa

Penelitian telah membuktikan bahwa penggunaan lemak tumbuh-tumbuhan ini mampu menghidrasi kulit. Bahkan penelitian terbaru menemukan kalau virgin coconut oil atau minyak kelapa murni bisa menekan beberapa agen inflamasi tubuh sekaligus membentuk skin barrier yang lebih baik. 

“Banyak orang menggunakan produk minyak kelapa untuk membantu melawan kulit kering, gatal, dan penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis,” kata Laurel Naversen Geraghty, MD, dokter kulit di Medford.

Centella asiatica

Ramuan kuno yang sering digunakan dalam masakan Asia ini sekarang menjadi bagian dari perawatan kulit modern karena dapat menyembuhkan bekas jerawat. Bahan bahan kimia dalam tanaman ini mampu meningkatkan suplai darah ke area bekas luka dan memperkuat kulit. Kombinasi asam amino, beta-karoten, asam lemak, dan fitokimia membantu mempercepat waktu penyembuhan bekas jerawat.

Teh hijau

Konsumsi rutin teh hijau dipercaya selama bertahun-tahun mampu meningkatkan kualitas kesehatan. Pun, sama halnya saat dijadikan produk skincare. “Teh hijau punya manfaat besar dalam hal fotoproteksi dan anti-penuaan kulit,” kata Jeanine Downie, dokter kulit di Montclair, New Jersey.

Polifenol dalam teh hijau memiliki sifat antioksidan serta menghaluskan yang membantu merawat kulit rusak akibat sinar matahari. Dan menawarkan cara untuk mengatasi tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari.

Kacang kedelai

Kacang kedelai mengandung berbagai bahan kimia nabati yang berdampak pada kulit. Diantaranya adalah antioksidan, asam lemak, dan isoflavon. Legum juga menghasilkan estrogen atau fitoestrogen yang mengatasi kondisi kulit yang disebabkan oleh menopause.

Minyak tea tree

Minyak herbal dari daun pohon teh berfungsi sebagai antimikroba dan anti-inflamasi yang memerangi berbagai kuman, jamur, dan bakteri. Karena sifatnya ini, tak heran jika minyak tea tree dapat mengurangi jerawat meradang, menghilangkan noda, dan mengobati breakout.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini