Anak Krakatau Siaga, Pantai Carita-Anyer Tetap Diserbu Wisatawan

0
27

Theindopost.com- Sejumlah pantai di kawasan Anyer hingga Carita dipadati wisatawan pada momen libur lebaran Idul Fitri 1443 H/2022. Ada yang bermain pasir maupun air laut. Sebagian lagi didik di pinggir pantai menikmati pemandangan deburan ombak dan hembusan angin.

Masyarakat sangat menyambut baik pelonggaran mudik dan arus wisata, yang di atur oleh polri di objek wisata. Masyarakat mengaku rindu berkumpul dengan keluarga dan berwisata di hari lebaran 1443 H.

“Main ke rumah keluarga disini, di Pandeglang. Sekalian liburan kesini (Carita), kan udah dua tahun enggak pernah kesini,” ujar Kosim, salah satu wisatawan asal Bekasi, ditemui di lokasi, Rabu, 4 Mei 2022.

Kemudian menurut Ubey, meski status Gunung Anak Krakatau (GAK) berada di level siaga, tidak menyurutkan dia dan keluarganya untuk berlibur ke pantai Pasir Putih, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dia bersama keluarga berlibur ke pantai dan tetap waspada. Dirinya kerap memantau perkembangan cuaca pantai maupun kondisi Gunung Anak Krakatau.

“Senang ya warga bisa ke Carita lagi, ke pantai lagi. Sempet denger kondisi Gunung Anak Krakatau, kita tetap datang kesini dan tetap waspada,” ujar Ubey di lokasi yang sama.

Tak hanya Carita, kondisi Pantai Sambolo Anyer juta dipadati oleh wisatawan lokal maupun asal Jabodetabek. Dilokasi parkir, terpantau kendaraan berplatnomor B, F, D, T maupun A berjejer.

Tampak wisatawan riang gembira bermain air laut dan pasir pantai, setelah dua tahun terakhir, terutama sejak pandemi covid-19, masyarakat tidak bisa leluasa berlibur di tempat umum.

Banyak warga menggelar tiker, duduk dibawah pohon atau tiduran menikmati hembusan angin laut dan deburan ombak pantai Anyer. Sesuatu yang sangat menggoda untuk dinikmati bersama keluarga saat hari libur Idul Fitri 1443 H.

“Seneng banget pasti nya, enak main air sama pasir. Berenang, lari-larian, nungguin ombak dateng,” ujar Selfy sembari kembali bermain air laut, saat ditemui di Pantai Sambolo, Rabu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here