Beranda Health Anies Tidak Menjamin Corona Tak Tulari Anak di Sekolah Namun Dipastikan Infrastruktur RS Memadai

Anies Tidak Menjamin Corona Tak Tulari Anak di Sekolah Namun Dipastikan Infrastruktur RS Memadai

0
Anies Tidak Menjamin Corona Tak Tulari Anak di Sekolah Namun Dipastikan Infrastruktur RS Memadai

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar town hall bersama dengan seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan 77 perwakilan orang tua murid di Jakarta. Dalam pertemuan ini, orang tua murid diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan aspirasi.

Salah satu wali murid bernama Agung memberikan pertanyaan. Dia bertanya apakah pemerintah bisa menjamin anak-anaknya tak akan tertular corona jika sekolah nanti pada waktunya dibuka.

Anies menjawab, bahwa pihaknya tak bisa memberi jaminan murid tak tertular corona jika suatu waktu sekolah dibuka. Hanya saja, Anies memastikan infrastruktur kesehatan di Jakarta memadai.

“Jadi pertanyaan Pak Agung, apakah bisa menjadi tidak tertular, itu sesuatu yang di luar kendali kita semua, tetapi kita siapkan pertahanan terakhirnya. Nah, pertahanan pertama kurangi interaksi. Itu sebabnya ke sekolah kalau sudah aman,” kata Anies dikutip YouTube Pemprov DKI, Senin (8/6).

Dia memastikan, seluruh kebutuhan medis untuk penanganan virus corona lengkap dan memadai. Mulai dari ketersediaan rumah sakit, tenaga medis, hingga alat kelengkapan medisnya.

“Jadi penularannya Pak Agung, kami tidak bisa melakukan langkah apa pun. Maksudnya bisa terjadi penularan di mana saja, tapi jika sampai tertular, maka infrastruktur yang ada di kita, dokternya, perawatnya, alkesnya, RS-nya, itu semua sangat memadai untuk bisa menghandle kasus yang ada,” jelasnya.

Anies pun belum berencana membuka sekolah selama masa PSBB transisi. Sekolah di Jakarta baru akan dibuka jika pada fase PSBB transisi dilewati dengan mulus.

“Kami tidak ingin yang masuk jadi pasien itu anak-anak. Dewasa pun kita tidak ingin Bu, apalagi anak-anak. Maka itu anak-anak kita harus ada dalam posisi yang aman,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini