Beranda International Arab Saudi Rayakan Hari Valentine

Arab Saudi Rayakan Hari Valentine

0
Arab Saudi Rayakan Hari Valentine

Semarak hari Valentine ternyata juga dijumpai di Arab Saudi.

Rangkaian bunga mawar, bingkisan cokelat, balon, kado dan dekorasi bertema Hari Valentine meramaikan pusat perbelanjaan, restoran dan pertokoan di Arab Saudi.

Sebagian warga Saudi juga tidak segan menghabiskan banyak uang untuk merayakan hari Valentine ini bersama orang-orang yang dikasihi. Mulai dari memberi kado untuk istri atau suami, makan malam romantis berdua, hingga merencakan perjalanan berdua tanpa anak-anak keluar kota.

Bahkan media lokal berbahasa Inggris, Arabnews merilis ulasan khusus berupa panduan merayakan Hari Valentine hari ini Jumat, 14/4/2020.

Ini merupakan atmosfer yang jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dulu bahkan kehadiran bunga mawar merah dan ornamen Valentine di pertokoan pada bulan Februari akan mendapat sanksi penutupan operasi bisnis dari Komisi untuk Promosi Kebijakan dan Pencegahan Kejahatan (CPVPV), karena dinilai tidak sejalan dengan syariat agama.

Sanksi yang sama juga dikenakan kepada restoran yang menerima perayaan pesta ulangtahun di tanggal 14 Februari, dikhawatirkan akan menjadi perayaan Hari Valentine terselubung.

Namun ternyata ini bukan suatu hal yang baru. Sejak mantan Presiden Komisi untuk Promosi Kebijakan dan Pencegahan Kejahatan (CPVPV) Sheikh Ahmed Qasim Al-Ghamdi membuat pernyataan kalau perayaan Hari Valentine tidak bertentangan dengan ajaran Islam tahun 2018 lalu, perayaan Hari Valentine sudah hadir semarak di negara itu.

Menurut Al-Ghamdi, merayakan hari kasih sayang merupakan hal yang universal, seharusnya tidak terbatas pada non-Muslim saja.

Sumber asli: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini