Beranda Entertaintment Awkarin Curhat Soal Masalah Mental Hingga Percobaan Bunuh Diri

Awkarin Curhat Soal Masalah Mental Hingga Percobaan Bunuh Diri

0
Awkarin Curhat Soal Masalah Mental Hingga Percobaan Bunuh Diri

Selebgram Awkarin berhasil membuat heboh jagat maya pada baru-baru ini. Pasalnya, ia secara mendadak menyinggung soal masalah mental di postingan terbarunya.

Awkarin mengaku sudah cukup lama berjuang terkait masalah mentalnya. Untuk mengatasi hal tersebut, yang ia butuhkan adalah bantuan berupa dukungan dari orang-orang terdekat. Beruntung, ia mengaku kembali selamat.

Berjuang dan terus berjuang setiap hari pada masalah mental saya. Tidak semudah yang mereka katakan, yang dikatakan PhD, yang dikatakan kutipan motivasi, tapi saya sangat senang saya selamat. Saya mendapat bantuan yang saya butuhkan, saya mendapat dukungan yang saya butuhkan. Dan terima kasih Tuhan, saya selamat sekali lagi. Saya berjanji pada diri saya untuk kembali lebih kuat setiap kali saya bertahan,” tulis Awkarin dalam bahasa Inggris.

Awkarin juga menyematkan pesan kepada orang-orang yang mengalami masalah mental seperti dirinya. Ia bahkan menyinggung soal percobaan bunuh diri.

Untuk semua orang di luar sana yang berjuang dengan masalah mental kalian, jangan ragu untuk mencari bantuan. Dan tolong jangan biarkan diri kalian sendiri. Dan jangan mendorong orang menjauh. Dan untuk siapa pun di luar sana, jika kalian pernah menyaksikan tanda-tanda percobaan bunuh diri, mendengar terlihat bahwa seseorang mungkin membutuhkan bantuan kalian, tolong bantu. Kalian mungkin baru saja menyelamatkan nyawa seseorang hari ini,” tulis Awkarin. “Terima kasih untuk doanya. Tuhan memberkati jiwamu.

Awkarin rupanya juga menyematkan postingan lain terkait curhatan masalah mentalnya. “Jika mereka baik untukmu, kamu tidak akan merasa terlalu buruk,” begitu bunyi pesan yang dikutip oleh Awkarin.

Banyak netter bersimpati mendapati curhatan Awkarin tersebut. Mereka pun memberikan dukungannya untuk pemilik nama asli Karin Novilda itu.

Yeeeessss.. apa yg dia tulis persis yg pernah w tulis. Mental health survivor paham betul hal2 begini,” tulis akun @ar******u3. ”Uang melimpah dan ketenaran tidak menjami kebahagiaan, meski hidup semuanya butuh uang,” komentar akun @ma******ng.

Mental issues tidak mengenal strata ekonomi,” sahut akun @af******aq. “Kasian.. smngat y karinnnn,” timpal akun @je******in.

Namun ada pun netter yang malah menanggapi sinis postingan Awkarin tersebut. Bahkan tak sedikit pihak yang menyinyiri Awkarin.

Knp skr bny yg ngaku ‘mental illness’ sih? Biar apa?” komentar akun @ik*****do. “Ckckck bersyukur aja udah mba, kenapasi wkwk,” timpal netter dengan akun @na******ta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini