Bangunan SMA 96 Jakarta Roboh Saat Direnovasi, 4 Pekerja Proyek Luka-luka

0
44

Sebagian gedung sekolah SMA Negeri 96 Jakarta di Jalan Jati Raya Nomor 40 RT 007 RW 012, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, roboh pada Rabu (17/11/2021) siang.

Bangunan sekolah tersebut sedang direnovasi menyeluruh oleh PT Adhi Karya dan PT Penta Rekayasa sejak dua bulan lalu. Renovasi ini merupakan bagian dari program Rehab Total Gedung Sekolah dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Kapolsek Cengkareng AKP Endah Pusparini mengatakan, terdapat empat korban luka-luka dalam peristiwa nahas itu.

“Ada empat korban. Tidak ada yang meninggal dunia. Korban luka-luka dibawa ke RSUD Cengkareng,” jelas Endah saat ditemui di lokasi, Rabu.

Kasiops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, tidak ada korban tertimbun.

Adapun keempat korban merupakan pekerja proyek berinisial A, F, P, dan M.

“Penyebab kejadian diduga akibat terjadi kesalahan konstruksi bangunan (yang sedang dalam proses pembangunan),” kata Sjukri saat dikonfirmasi, Rabu.

Sementara itu, menurut salah satu warga setempat, Annisa (60), ia sempat melihat salah satu pekerja mengalami luka di bagian kepala.

“Ada tadi juga orang yang saya kenal. Kepalanya berdarah-darah. Saya sempat kasih minum juga, habis itu dibawa ke rumah sakit. Ya Allah saya enggak tega. Saya kenal juga, sering makan di warung saya,” ujar Annisa.

Adapun bangunan sekolah yang belum selesai itu roboh dari lantai dasar hingga lantai empat pada salah satu sisi bangunan.

Puing-puing beton maupun besi bangunan terlihat masih berserakan di lokasi kejadian. Proyek konstruksi itu pun dibatasi garis polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here