BBM Tidak Langka saat Lebaran, Legislator Apresiasi Pertamina

0
216

Theindopost.com- Anggota Komite VI DPR RI yang membidangi BUMN, Andre Rosiade sangat mengapresiasi kinerja PT. Pertamina dan PT. Pertamina Patra Niaga, perusahaan fokus menyediakan bahan bakar minyak (BBM) untuk arus mudik dan arus balik lebaran 2022.

“Saya mengapresiasi kinerja Pertamina dan Pertamina Patra Niaga karena tidak ada kelangkaan BBM di SPBU selama musim mudik lebaran 2022 ini,” kata Andre di Jakarta, Selasa (5 Oktober 2022).

Padahal, lanjut Andre, sebelum bulan puasa, kelangkaan bahan bakar di SPBU sering terjadi di beberapa daerah dalam jalur mudik di Indonesia. Seperti yang terjadi di Padang, Sumatera Barat. Hal ini menyebabkan arus kendaraan satu demi satu, menciptakan kemacetan lalu lintas yang serius.

“Sebelum puasa banyak antrian di SPBU yang sering dipakai sebagai jalur mudik, namun saat puasa dan lebaran Alhamdulillah tidak terdengar antrian di SPBU Pertamina,” Ketua Umum DPD Partai Gerindra dari partai Sumbar tersebut menjelaskan.

Maka Andre berharap, upaya pengisian BBM di setiap SPBU di Pertamina terus berlanjut setelah Lebaran nanti. Dengan demikian, tidak akan ada lagi pembuangan mobil di SPBU Pertamina karena kehabisan bahan bakar.

“Untuk itu kami mengapresiasi kinerja Pertamina di bawah kepemimpinan Ibu “Untuk itu kami mengapresiasi kinerja Pertamina dibawah Komando Bu Nicke dan Patra Niaga dibawah Dirut Pak Alfian Nasution. Mereka adalah garda terdepan dalam distribusi BBM di masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, PT Pertamina mencatat pada puncak arus mudik tahun 2022, kebutuhan BBM meningkat drastis sekitar
3,58% terjadi di Jalan Tol. Jalur Jawa, Jalur Pantura (non tol) dan Jalur Jawa Selatan (non tol) di puncak arus masuk dan keluar.

Namun demikian, setiap SPBU Pertamina tidak kekurangan BBM, yang semuanya dapat ditampung, karena Pertamina mengoptimalkan seluruh infrastruktur terintegrasinya dari hulu hingga hilir, mulai dari produksi dan pemurnian minyak, pengangkutan melalui angkutan laut hingga distribusi ke SPBU.

Sumber asli: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here