Beranda Business Bioskop di Jakarta Akan Segera Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Bioskop di Jakarta Akan Segera Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

0
Bioskop di Jakarta Akan Segera Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya memutuskan membuka kembali bioskop di Jakarta. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan Satgas COVID-19 nasional.

“Dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka,” kata Anies saat konferensi pers virtual di BNPB, Rabu (26/8).

Anies menegaskan, saat ini regulasi selama berkegiatan di bioskop tengah disusun secara detail. Para pengusaha dan warga harus mentaati semua protokol yang ditetapkan.

“Protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi detail dan pengawasan yang ketat sehingga pelaku industri memberikan jasa tanpa memberikan risiko besar dan bagi warga ketika berkegiatan akan aman,” ucap dia.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta lewat Disparekraf sempat mengizinkan bioskop buka kembali pada 14-27 Agustus 2020. Tapi belakangan SK itu direvisi dan kembali belum mengizinkan bioskop dibuka.

Alasannya tentu soal pertimbangan kesehatan dan penularan yang terjadi di bioskop.

angsung kami akan lakukan penutupan,” katanya.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa pengunjung yang datang ke bioskop harus dalam kondisi sehat. Dia mengatakan, mereka tidak mengalami batuk, demam tidak lebih dari 38 derajat, pilek atau sesak napas.

Dia melanjutkan, masyarakat juga tidak boleh makan atau minum selama menonton dan selalu menggunakan masker dari awal hingga akhir. Dia mengatakan, pemerintah juga harus melakukan pembatasan waktu dalam bioskop tidak lebih dari 2 jam.

“Penggunaan masker juga harus yang lebih baik dari masker bedah,” kata Wiku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini