Bos Tim MotoGP Malaysia Terang-terangan Puji Sirkuit Mandalika

0
61

Theindopost.com- Bos tim WithU RNF Yamaha, Razlan Razali, tak bisa menutupi kekaguman pada Sirkuit Mandalika yang baru saja menggelar ajang MotoGP untuk kali pertama.

Perales sampai menyamakan ajang balap di Indonesia seperti agama hingga kompetisi sepak bola di Brasil yang diminati banyak orang.

“Sungguh gila. Balap motor di Indonesia seperti agama. Mereka seperti layaknya sepak bola di Brasil. Semua orang di sana tahu soal balap motor,” ujar Bos Pertamina Mandalika SAG tersebut dikutip dari AS.

“Sambutan orang-orang di Indonesia tentang kehadiran balapan kejuaraan dunia sungguh luar biasa,” tambahnya.

Perales menilai balap motor dengan masyarakat Indonesia lantaran sepeda motor juga punya peran vital dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

Ia berpendapat masyarakat Indonesia tergila-gila dengan MotoGP karena kendaraan motor sangat dekat dengan kehidupan mereka sehari-hari. Oleh Karena itu, mereka menyambut balapan MotoGP ini dengan sangat meriah.

“Ada 240 juta populasi di Indonesia dan ada 140 juta motor di jalanan. Semua orang bergerak dengan sepeda motor dan ada banyak bisnis yang berhubungan dengan sepeda motor,” ucap Perales.

Perales lalu menceritakan momen kerja sama antara dirinya dengan Pertamina Mandalika.

“Pada 2020, Pertamina meminta pada IRTA untuk punya dua slot di Kejuaraan Dunia. IRTA menyebut tidak ada pilihan selain menjalin kesepakatan dengan tim yang sudah ada di kejuaraan dunia.” tutur bos Pertamina Mandalika SAG.

“Mereka lalu berdiskusi dengan beberapa tim dan juga datang pada saya. Saat itu saya memiliki Onexox dan kami memutuskan mengambil langkah untuk pindah ke Indonesia,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here