Beranda National Di Bawah Guyuran Hujan, Ribuan Pemudik Libur Natal Padati Tol Cipali

Di Bawah Guyuran Hujan, Ribuan Pemudik Libur Natal Padati Tol Cipali

0
Di Bawah Guyuran Hujan, Ribuan Pemudik Libur Natal Padati Tol Cipali

Di bawah guyuran hujan deras, ribuan kendaraan pemudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari arah Jakarta menuju Jawa memadati jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kamis (24/12/2020) malam. Meski begitu, arus lalu lintas terpantau lancar.

Kendaraan pemudik yang didominasi mobil pribadi itu hanya antre saat memasuki loket transaksi pembayaran. Seperti terpantau di gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

Pengelola tol membuka 19 gardu atau loket transaksi untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang datang bersamaa dan memperlancar arus. Pengelola tol juga mengarahkan kendaraan agar menggunakan gardu satelit jika ada antrean di gardu utama.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri memprediksi lonjakan arus lalu lintas kendaraan akan kembali terjadi pada 29 dan 30 Desember 2020. Lonjakan arus kendaraan selama libur Natal dan Tahun Baru itu terjadi baik di jalur tol, arteri, maupun wisata.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Jabar Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat meninjau pos pengamanan terpadu Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/12/2020). Hadir pula dalam kegiatan itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Kepada masyarakat yang berpergian diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan 3M dan melaksanakan rapid test antigen terlebih dahulu,” kata Kapolda Jabar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini