Diduga Depresi, Ibu Muda Gorok Anak Kandung hingga Tewas

0
68

Theindopost.com- Peristiwa memilukan kembali terjadi, bagaimana tidak, seorang ibu yang seharusnya merawat dan menyayangi anaknya malah jadi orang yang mengakhiri hidup sang buah hati. Kejadian tragis ini memang bukan pertama kali terjadi.

Warga Kompleks Sokawera RT 03/02 Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Brebes digemparkan dengan aksi pembunuhan oleh seorang ibu rumah tangga, Minggu (20/3/2022). Ibu muda di kompleks itu, bernama Kanti Utami (35), tega membunuh anaknya yang masih 6 tahun.

Kasus ibu bunuh anak ini diduga kuat karena depresi. Terungkap motif ibu muda yang juga berprofesi sebagai perias atau make up artist ini adalah karena himpitan ekonomi.

Tetangga korban, mengungkapkan, awal diketahui kasus pembunuhan, usai salat subuh dimana salah satu anggota keluarganya yang masih serumah berteriak minta tolong, hingga mengundang warga lainnya mendatangi lokasi kejadian.

Pelaku juga sempat hendak membunuh 2 anaknya yang lain. Namun gagal karena 2 anaknya kabur dan sembunyi di kamar. Mereka berteriak sehingga mengundang warga untuk datang dan mendobrak pintu kamar. Menurut informasi, anak yang pertama perempuan bernama Sakhi. Sedangkan anak ketiga laki-laki bernama Emir. Keduanya mengalami luka serius dan saat kejadian langsung dilarikan ke Puskesmas Tonjong.

Setelah diamankan di Mapolsek Tonjong Kabupaten Brebes, dari dalam jeruji besi sang ibu yang telah tega menggorok anaknya tersebut menangis sambil mengungkapkan mengapa ia membunuh anaknya.

“Saya gak mau sakit, anak-anak hidup susah kayak saya. Saya ingin menyelamatkan anak saya biar gak hidup susah. Cara menyelamatkan mereka ya biar mereka mati.” ungkap tersangka dalam jeruji besi di Mapolsek Tonjong Minggu (20/3/2022).

Ia juga mengungkapkan kesedihannya yang ingin disayang oleh suami dan ibunya karena sejak kecil merasa terus hidup susah dan terkurung. Dari informasi yang beredar, suaminya seringkali menganggur, walau saat ini bekerja merantau di Jakarta sebagai petugas keamanan.

Berdasarkan keterangan dari tetangga, Kanti Utami jarang berinteraksi dengan tetangga sekitar. Sehingga perbuatan kejinya membunuh anak kandungnya kuat dugaan lantaran depresi yang berkepanjangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here