Dirut Pertamina: Saat Ini Tak Ada Kebijakan Menghapus Pertalite

0
503
Nicke Widyawati

Dirut Pertamina Nicke Widyawati memberikan keterangan pers terkait tumpahan minyak di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kamis (1/8/2019). Dirut Pertamina Nicke Widyawati menegaskan saat ini tidak kebijakan menghapus BBM Pertalite (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah berencana menghapus bahan bakar minyak dengan oktan rendah dibawah RON 91. Itu berarti setara Premium dan Pertalite yang masing-masing memiliki kadar oktan RON 88 dan RON 90.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menegaskan hingga saat ini belum ada kebijakan untuk meniadakan Pertalite. Ia menyebut langkah saat ini adalah mendorong masyarakat menggunakan BBM dengan oktan tinggi.

“Nah tahapan berikutnya itu seperti apa? kami pun akan mendorong masyarakat untuk menggunakan yang lebih baik lagi. supaya tadi ada kesesuaian dengan ketentuan minimum RON 91 kemudian lari ke Pertamax,” katanya di Istana Wakil Presiden, Selasa (28/12/2021).

“Tetapi tidak ada kebijakan hari ini yang untuk menghapuskan pertalite. Itu tidak ada,” imbuhnya.

Ia menegaskan, pihaknya dalam hal ini mendorong upaya edukasi kepada masyarakat. Tujuannya untuk sama-sama merasakan manfaat dari program langit biru yang dicanangkan sejak 2020.

Ia pun menyebut Pertalite masih akan ada di pasaran. Namun ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan BBM dengan kualitas yang lebih baik.

“Jadi pertalite ini masih ada di pasar, jadi silahkan, tapi kami mendorong agar menggunakan yg lebih baik yaitu pertamax supaya kita bisa memberikan kontribusi terhadap penurunan karbon emisi di indonesia,” kata Nicke Widyawati.

Sumber asli: Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here