Gibran: Rumah Dinas dan Mobil Dinas Itu Urusan Gampang

0
266

Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Wali Kota Solo, Jumat (26/2). Gibran akan memboyong istrinya, Selvi Ananda, beserta dua anaknya, Jan Ethes Sri Narendra dan La Lembah Manah, menempati rumah dinas Loji Gandrung.

Namun Gibran enggan menjelaskan lebih detail kapan dirinya akan pindah. Sebab, kata putra Presiden Joko Widodo ini, dia akan fokus bekerja terlebih dahulu. ”Gampang, itu sambil jalan saja,” katanya.

Ia mengatakan sudah melihat rumah dinas yang berupa bangunan peninggalan masa kolonial Belanda tersebut. Beberapa barang keluarga juga sudah dipindah ke Loji Gandrung. ”Ya masih bolak-balik. Lagi pula dekat dengan rumah pribadi,” katanya.

Gibran pun telah merencanakan untuk menempati salah satu kamar di Loji Gandrung. Apalagi rumah itu tak asing bagi Gibran mengingat ia sempat tinggal di rumah itu saat ayahnya menjabat Wali Kota Solo.

”Ya mungkin di kamar yang sama, kamar sampingnya ruang Pak Karno itu. Kalau anak-anak paling di samping bawah itu,” katanya. Ruang Pak Karno adalah salah satu ruang di Loji Gandrung yang dulu kerap digunakan Presiden Sukarno saat ke Solo. 

Hingga Jumat ini, Gibran belum meninjau rumah dinasnya tersebut. Sebab, saat mengunjungi rumah itu beberapa hari lalu, bangunan itu baru disemprot disinfektan dan direnovasi.

”Rumah dinas dan mobil dinas itu urusan gampang. (Pindah ke) Rumah dinas kan bisa dicicil dikit-dikit,” katanya.

Sementara itu, istri Gibran, Selvi Ananda, mengatakan telah menyiapkan kepindahan ke Loji Gandrung. Kedua anaknya pun disiapkan untuk beradaptasi di rumah baru. ”Anak-anak enggak apa-apa, enggak masalah. Adaptasinya gampang,” katanya.

Kepala Bagian Umum Setda Solo, Herwin Nugroho, mengatakan sudah menyiapkan rumah dinas untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. ”Barang-barang belum pindah. Ada renovasi sedikit untuk saluran biar tidak mampat. Kami hanya merapikan saja. Semua kami siapkan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here