Herman Khaeron Berikan 9 Unit Tractor Kepada Petani Indramayu

0
170
Herman Khaeron serahkan 9 Unit tractor

TheIndopost – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron serahkan 9 Unit tractor untuk para petani saat menggelar acara reses di Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

“Bantuan ini merupakan realisasi janji saya pada waktu kunjungan sebelumnya sesuai permintaan kelompok tani. Alhamdulillah pengajuanya bisa kami realisasikan,” tutur Herman, Selasa (2/3).

Legislator Partai Demokrat ini berharap bantuan hibah 9 unit tractor ini mampu meningkatkan produktivitas petani dan meringankan biaya produksi.

“Kalau dulu harus sewa tractor sekarang sudah ada, tinggal dimanfaatkan dengan baik. Agar menjadi manfaat bagi para petani yang sudah menerima bantuan ini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut herman membuka dialog untuk menyerap aspiraasi para petani yang menghadiri reses. Rata-rata petani mengeluhkan tentang kelangkaan pupuk dan harga tinggi.


Herman Khaeron menjelaskan kepada petani bahwa untuk Indramayu seharusnya pupuk tidaklah langka. Menurutnya Kabupaten Indramayu menerima pasokan 65 Ribu Ton pupuk.

“Sebenarnya Indramayu tidak kelangkaan pupuk karena ada pasokan sebesar 65 Ribu Ton. Bagi yang merasa kesulitan pupuk bisa berkomunikasi dengann kelompok tani yang ada dan pihak terkait,”tuturnya.


Dirinya pun mengajak para petani untuk perlahan beralih dari menanam padi menjadi petani tebu. Karena petani penggarap ini menggunakan lahan RNI yang diperuntukan bagi tanaman tebu.


“lahan yang ada untuk kebun tebu tentunya tidak boleh berkurang karena berubah fungsi menjadi sawah. Bila pasokan tebu menurun maka RNI tidak bisa memproduksi gula sesuai kebutuhan,” jelasnya.


Selain itu Herman menilai Kawasan lahan RNI yang cukup tandus kurang baik bagi tanaman padi.


“lahan tandus seperti ini tentunya tidak bisa maksimal untuk sawah. Para petani pasti merasa kesulitan air bagi tanaman padi. Cobalah perlahan beralih dari petani padi menjadi penanam tebu, agar RNI tetap bisa memproduksi gulasesuai dengan kebutuhan,” tukasnya.


Dalam kesempatan tersebut Herman juga menampung aspirasi dari Pj Kepala Desa yang menyampaikan laporan tentang musibah banjir yang merusak sekitar 13 rumah di Desa Kroya.


“Silahkan Pa Kuwu untuk mengirimkan data tentang rumah yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir kemarin. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu permasalahan yang ada,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here