Beranda National Hujan Deras Memicu Banjir dan Longsor di Depok

Hujan Deras Memicu Banjir dan Longsor di Depok

0
Hujan Deras Memicu Banjir dan Longsor di Depok
FOTO : IST/DOC. TAGANA Kota depok

The Indo Post, Depok – Longsor dan banjir yang menimpa Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat dan KUD Jatijajar Depok membuat puluhan rumah terendam selutut orang dewasa. Terjadi pada 15 Februari Sore hari ini. Hujan deras yang memicu terjadinya longsor dan banjir tidak memakan korban dalam peristiwa ini.

“(Yang longsor) tembok tinggi. Sudah diperingatkan warga untuk dibongkar, tapi tidak ditindaklanjuti. Akhirnya tembok turap besar roboh. Material tidak ada yang tertimpa. Air masih mengalir kencang, mengakibatkan banjir di perumahan. Tidak ada korban,” kata relawan PMI Kota Depok, Iqbal, saat dihubungi, Sabtu (15/2/2020).

Dilansir dari akun Instagram @Depok24Jam memposting sebuah video terjadinyanya longsor di Perumahan Tirta Mandala. Kejadian ini berlokasi sama seperti tahun lalu.

Warga, PMI, petugas pemadam kebakaran, Tagana, kepolisian, dan TNI. Mereka bersama menutup tembok yang jebol menggunakan batu-batu dan karung. Mereka bergotong royong mengangkat puing-puing pohon serta kayu-kayu yang roboh. Tak hanya bergotong royong mengangkat puing, namun banyak pula warganet yang siap sedia memposting kejadian tersebut diberbagai akun media sosialnya.

Dalam unggahan Akun Twitter @IdrisAShomad, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, “Setu Bahar sebagai muara hulu dari Kali Jantung dan Setu Pengarengan sebagai muara hilir dari Kali Jantung yang melintasi Perumahan Tirta Mandala Sukamaju ini sudah seharusnya bisa diselesaikan secara tuntas,” (Sabtu 15 Februari 2020).

Air banjir selutut di Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat datang akibat longsornya tebing dan menutup aliran Kali Jantung hingga meluap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini