Ibu Han So Hee Lakukan Penipuan Hampir Rp1 M, Agensi: Sudah Terjadi Berulang Kali

0
59

Theindopost.com- Aktris Han So Hee terseret dalam kasus penipuan yang dilakukan sang ibu. Agensi yang membawahinya, 9ato Entertainment merilis pernyataan terkait hal ini.

Sebelumnya, seorang YouTuber mengklaim ibu Han So Hee digugat karena melakukan penipuan sebesar 10 juta won atau hampir setara Rp1 miliar. Sang ibu membuka akun atas nama Han So Hee sehingga namanya digugat karena melanggar Undang-Undang Transaksi Finansial Elektronik.

Agensi Han So Hee merilis pernyataan bahwa sang ibu sudah melakukan hal ini berulang kali.

“Ibu Han So Hee, Shin membuka rekening atas nama Han So Hee untuk meminjam uang. Ibu Shin membuat akun ketika Han So Hee masih di bawah umur dan dia menggunakan rekening tanpa sepengetahuan Han So Hee,” begitu pernyataan agensi mengutip Segyeilbo pada Senin, 7 Maret.

“Kasus serupa sudah terjadi berulang kali. Bahkan ada kasus yang berhubungan dengan pemalsuan dokumen pribadi. Karena sederet kasus ini, pengadilan mulai mengurus dan menyatakan Han So Hee tidak ada hubungan dengan kasus ini.”

Agensi juga menyertakan pendapat Han So Hee yakni dia tidak akan bertanggung jawab untuk utang ini. Mereka juga menyatakan Han So Hee sudah memutus hubungan dengan sang ibu sejak lama.

“Tindakan ini dibuat agar Ibu Shin tidak menggunakan nama anaknya untuk meminjam uang dan menyalahgunakan fakta bahwa anaknya adalah selebrita terkenal,” lanjut agensi.

“Kami minta maaf karena menyebabkan kekhawatiran dibanding sebuah proyek akting (Han So Hee). Tapi kami ingin memberi penjelasan agar tidak ada korban lagi di masa depan.”

Sebelumnya, Han So Hee diketahui mengurus utang sang ibu pada tahun 2020. Dia mengatakan saat itu dia baru berumur 20 tahun. Sebelum dia debut sebagai aktris, dia sudah membayar utang sang ibu sebisa mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here