Imbas KRL Tabrak Mobil di Citayam, Kereta ke Bogor Berhenti di Depok

0
30

Theindopost.com- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter melakukan rekayasa perjalanan seiring peristiwa KRL jurusan Bogor-Jakarta Kota menabrak sebuah mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, Rabu (20/4).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan rekayasa pola operasi perjalanan yang dilakukan yaitu KA 1054 relasi Jakarta-Bogor perjalanannya hanya sampai Stasiun Depok untuk kembali menjadi KA 1097 relasi Depok – Jakarta Kota.

Ia menjelaskan, saat ini petugas sedang melakukan penanganan di lokasi agar kereta dapat segera berjalan kembali. Sementara itu, perjalanan KRL di lokasi diatur bergantian menggunakan satu jalur yang masih dapat dilalui kereta.

“Para pengguna yang berada di KA 1077 dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur tersebut, antara lain menggunakan KA 1079 dan KA 1661,” kata Anne dalam keterangan tertulis, Rabu.

Ia mengatakan, dengan proses evakuasi penumpang, penanganan sarana KRL, dan evakuasi mobil tertabrak kereta, perjalanan KRL di lintas Bogor-Depok PP akan berdampak terhadap waktu perjalanan dan waktu tunggu di stasiun.

Anne meminta para pengguna yang masih menunggu di stasiun untuk bersabar dan tidak memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah terisi sesuai ketentuan.

“KAI Commuter mengajak masyarakat khususnya pengguna jalan untuk senantiasa waspada, berhati-hati, dan mendahulukan perjalanan kereta saat melintas di perlintasan sebidang. Gunakan perlintasan sebidang yang telah disediakan oleh pemerintah sesuai aturan,” katanya.

KRL 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota sebelumnya dilaporkan mengalami gangguan lantaran menabrak sebuah mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok. Akibatnya, penumpang di KRL gerbong yang lain harus dievakuasi lantaran tak bisa melanjutkan perjalanan.

“KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, saat ini KA masih dalam pengecekan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” mengutip akun Twitter @CommuterLine, Rabu (20/4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here