Beranda National Indonesia Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032

Indonesia Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032

0
Indonesia Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032

Jumat, 14/2/2020 Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengonfirmasi bahwa dirinya mendapat perintah dari Presiden untuk meminta Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.
“Waktu saya tanya di mana tempat, Pak Presiden jawab Jakarta” jelasnya kepada wartawan di Balai Kota DKi Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Menurutnya, Jakarta sudah menunjukkan diri mampu menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018 dan Asian Para Games. Masyarakat Indonesia khususnya Jakarta antusias dan sudah memiliki fasilitas.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut positif mendengar berita tersebut. Namun demikian menurutnya perlu persiapan untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik. “Kami Jakarta siap mendukung apa yang dibutuhkan untuk promosikan kita ini agar bisa menjadi tuan rumah Olimpiade ’32”, kata Anies.

Menurut Okto, keputusan dari IOC tidak akan memakan waktu lama, sehingga pada Olimpiade 2020 di Tokyo, diharapkan Indonesia bisa memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan kemampuannya menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 di Jakarta.

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini