Jadi Cameo, Ini Peran Gong Yoo di Serial Squid Game

0
46

Sutradara sekaligus penulis Squid Game Hwang Dong-hyuk buka suara mengenai peran Gong Yoo dalam Squid Game. Ia mengaku membaca sejumlah pandangan bahkan teori dari penonton dan penggemar yang beredar beberapa waktu terakhir.

“Saya tahu ada banyak teori yang beredar tentang sales. Penonton lebih kreatif dari saya”, ujar Hwang Dong-hyuk seperti dilansir Chosun via Naver beberapa waktu lalu.

“Dalam pikiran saya, Gong Yoo merupakan sosok yang mendapatkan kepercayaan dan dia bisa bekerja di luar (arena permainan,” ungkapnya.

Saat pertama kali menulis alur cerita Squid Game, ia memutuskan karakter sales merupakan mantan anggota staf Squid Game yang mendapatkan kepercayaan dari pencipta game, Oh Il-nam (Oh Yeong-su).

Seiring berjalannya waktu, karakter Gong Yoo naik jabatan dan diberikan kesempatan bekerja di luar game, yakni di dunia nyata.

Dalam Squid Game, Gong Yoo berperan sebagai salesman. Ia bertemu Gi-hoon (Lee Jung-jae) di stasiun. Di sana, Gong Yoo mengajak Gi-hoon bermain ddakji. Ia menyatakan Gi-hoon bisa mendapatkan uang setiap kali berhasil mengalahkannya.

Gi-hoon pun tertarik dengan tawaran tersebut. Hingga akhirnya, Gi-hoon tergoda dengan tawaran lainnya yang mengantarkannya ke arena permainan Squid Game.

Squid Game menjadi proyek yang kembali mempertemukan Sutradara Hwang Dong-hyuk dan Gong Yoo. Hal itu dikonfirmasi sejak Juli 2020. Management SOOP kala itu menyatakan, aktornya setuju menjadi kameo dalam serial tersebut karena mengenal sang sutradara, Hwang Dong-hyuk.

Sebelumnya, mereka sama-sama terlibat dalam Silenced, film hasil adaptasi novel Dokani karya Kong Ji-young. Silenced mengisahkan pelecehan di sekolah berkebutuhan khusus di Gwangju yang merupakan kisah nyata.

Film tersebut membawa pulang sejumlah piala, seperti Black Dragon Audience Award dan Audience Award dalam Udine Far East Film 2012, Best Music dalam Blue Dragon Film Awards 2011, serta Best Film versi KOFRA Film Awards Ceremony 2012.

Sementara itu, Sementara itu, Squid Game merupakan serial yang mengisahkan 456 orang terlilit utang memainkan enam gim untuk memperebutkan 45,6 miliar won atau sekitar Rp562,4 miliar.

Keseruan permainan berbahaya dan penuh darah tersebut akan ditampilkan dalam sembilan episode Squid Game yang mulai tayang pada Jumat (17/9) di Netflix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here