Beranda Sport Juarai Malaysia Masters 2022: Chico Raih Gelar World Tour Pertama dalam Kariernya

Juarai Malaysia Masters 2022: Chico Raih Gelar World Tour Pertama dalam Kariernya

0
Juarai Malaysia Masters 2022: Chico Raih Gelar World Tour Pertama dalam Kariernya

Theindopost.com- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo keluar sebagai juara Malaysia Masters 2022. Ia mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Chico merengkuh gelar juara usai menang 22-20 dan 21-15 atas unggulan kedelapan itu dalam waktu 45 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Minggu, 20 Juli.

Chico langsung kehilangan dua angka pada awal gim pembukaan, tetapi bisa dengan cepat bangkit dan memimpin 5-3 lawannya asal Hong Kong tersebut.

Ng Ka Long Angus sempat membuat empat angka beruntun untuk memperkecil skor ketertinggalan 8-9. Meski demikian, Chico Aura Dwi Wardoyo merespon dengan dua angka beruntun untuk unggul di interval.

Pasca rehat Ka Long Angus menelurkan tiga angka berturut-turut lagi untuk mengidentikan skor. Permainan berlanjut ketat dengan skor 12-12 dan 14-14.

Kejar-mengejar angka setelah itu tidak terhindarkan sampai Chico mendapat match point 20-19. Pebulu tangkis 24 tahun itu kemudian keluar sebagai pemenang setelah kehilangan kesempatan pertama.

Di gim kedua Chico mengawali langkah dengan mendapat tiga angka beruntun. Keduanya kemudian bergantian memimpin setelah kedudukan 5-5 sampai Chico unggul tipis 11-10 di jeda.

Usai interval Chico langsung mencetak empat angka untuk menjauh dari lawan. Ia semakin tidak terbendung setelah itu, memaksa lawannya hanya menghasilkan lima angka tambahan saja.

Ini menjadi gelar pertama Super 500 BWF dalam karier Chico Aura Dwi Wardoyo. Selain itu, ini juga menjadi titel pertama bagi Chico dalam World Tour.

Sebelumnya gelar tunggal putri dibawa pulang oleh wakil Korea An Se-young. Pebulu tangkis 20 tahun itu meraih gelar ajang berlevel Super 500 BWF ini setelah menumbangkan unggulan ketiga Cina Chen Yufei.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini