Beranda Sport Juventus Resmi Tunjuk Andrea Pirlo Sebagai Pelatih Baru

Juventus Resmi Tunjuk Andrea Pirlo Sebagai Pelatih Baru

0
Juventus Resmi Tunjuk Andrea Pirlo Sebagai Pelatih Baru

Klub Serie A Italia, Juventus, membuat kejutan dengan resmi menunjuk gelandang legendaris mereka, Andrea Pirlo, sebagai pelatih untuk tim U-23 mereka.

Kompetisi Serie A Italia memang masih menyisakan satu pekan lagi, namun Juventus sudah mulai bersiap menatap gelaran musim depan. Klub yang baru saja dinobatkan sebagai juara musim ini tersebut resmi menghadirkan nama baru di tim kepelatihan mereka.

Gelandang legendaris Italia yang juga sempat membela Si Nyonya Tua, Andrea Pirlo, resmi ditunjuk menjadi pelatih baru.

Meski demikian, Pirlo tidak akan memimpin tim senior menggantikan pelatih saat ini, Maurizio Sarri. Pria berambut gondrong ini akan memimpin tim Juventus U-23 musim depan.

Pengumuman ini disampaikan oleh manajemen Juventus melalui akun resmi Instagram mereka. Sambil memajang foto Andrea Pirlo, Juventus menulis, “Resmi, Andrea Pirlo adalah pelatih baru untuk tim Juventus U-23. Selamat datang Coach Pirlo!”

Andrea Pirlo sendiri merupakan salah satu pemain legendaris Italia. Pria yang kini berusia 41 tahun ini membela Juventus pada kurun 2011-2015, usai didatangkan dari AC Milan dengan status bebas transfer.

Bersama Si Nyonya Tua, Pirlo tampil sebanyak 164 kali dengan sumbangan 19 gol. Ia berperan penting dalam kesuksesan Juventus menjuarai Serie A Italia sebanyak 4 musim beruntun, dari 2011/2012 hingga 2014/2015.

Pada tahun 2015, Pirlo kemudian meninggalkan Juventus untuk bermain di MLS bersama New York City FC, sebelum kemudian pensiun pada tahun 2017 lalu.

Perannya sebagai pelatih baru Juventus U-23 ini merupakan peran pertama yang dijalani mantan gelandang flamboyan ini di dunia kepelatihan. Ia akan memegang posisi yang sebelumnya dipegang oleh Fabio Pecchia.

Selain bersama Juventus, Pirlo juga dikenal sebagai mantan pemain AC Milan yang menghabiskan 10 musim di San Siro. Ia berhasil membawa Rossoneri menjuarai Serie A Italia dan Liga Champions masing-masing 2 kali. Sementara itu, bersama timnas Italia ia berhasil menjuarai Piala Dunia 2006.

Bagaimana menurut kalian para Juventini? Coba tuliskan pendapat kalian di kolom komentar terkait pelatih baru ini, ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini