Kebakaran Lagi di Matraman, 11 Rumah Hangus

0
40

Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Matraman. Kali ini Si Jago Merah menghanguskan 11 rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Penegak I, Kelurahan Palmeriah, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (26/3) siang.

“Objek yang terbakar sebanyak 11 rumah tinggal. Luas area terbakar kurang lebih 250 meter persegi,” kata Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya.

Gatot mengatakan, 11 rumah yang lokasi persisnya di belakang Hotel Grand Menteng itu dihuni oleh 17 kepala keluarga (KK) atau 40 jiwa. Beruntung, tak satu pun korban jiwa timbul akibat kebakaran ini. “Sedangkan kerugian materi ditaksir Rp 1,5 miliar,” ucapnya.

Gatot menyebut, pihaknya mendapat laporan kebakaran itu dari warga pada pukul 12.11 WIB. Lalu 21 unit beserta 105 personel langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan pukul 14.30 WIB.

Sehari sebelumnya, kebakaran besar juga terjadi di Matraman. Api menghanguskan empat rumah petak di Jalan Pisangan Baru III RT 03/ RW 06, Kelurahan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3) dini hari. Sebanyak 10 penghuni tewas terbakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here