Kenali Gejala Virus Corona, Begini Cara Mencegahnya

0
554

Wabah Virus Corona sangat mencemaskan dan sudah menelan korban lebih dari 100 orang meninggal dunia.  Wabah Virus Corona influenza kali ini sangat serius. Virus ini sendiri sudah menyebar ke berbagai negara bahkan ke negeri kita tercinta.

Kenali gejalanya agar bisa menangani lebih mudah kalau bisa kita cegah jangan sampai kita terkena virus mematikan tersebut. Metode pencegahannya adalah menjaga tenggorokan tetap lembab, jangan sampai tenggorokan Anda mengering. Dengan demikian jangan menahan dahaga Anda karena begitu membran di tenggorokan Anda kering, virus akan menyerang ke dalam tubuh Anda dalam waktu 10 menit. Minumlah 50-80 cc air hangat, 30-50 cc untuk anak-anak, sesuai umur.


Setiap kali Anda merasa tenggorokan Anda kering, jangan menunggu, simpan air di tangan. Jangan minum banyak pada satu waktu karena itu tidak membantu, alih-alih terus menjaga kelembapan tenggorokan.

Hingga akhir Maret, jangan pergi ke tempat-tempat ramai terutama daerah yang sudah ada penderita virus Corona, bila perlu memakai topeng yang diperlukan terutama di kereta atau transportasi umum. Jangan pembalut wanita ya nanti susah nafas.


Hindari makanan yang di goreng atau pedas dan tambahkan konsumsi vitamin C untuk menambah imun tubuh kita.

Adapun Gejala / deskripsi terjangkit virus Corona adalah :

1. Demam tinggi berulang-ulang.
2. Batuk lama setelah demam.
3. Anak-anak cenderung.
4. Orang dewasa biasanya merasa tidak nyaman, sakit kepala dan sebagian besar berhubungan dengan pernapasan.
5. Sangat menular.

Sebaiknya kita mencegah untuk terjangkit virus Corona walaupun terbesar adalah di daerah Wuhan Cina yang sudah dikarantina. Namun tidak menutup kemungkinan virus tersebut ada di sekitar kita tanpa kita sadari. Oleh karena itu berhati-hati dan tetap jaga kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here