Ketahuan Jiplak Video Klip, Pencipta Lagu Via Vallen Sebut Warganet Lebih Hargai Produk Luar Negeri

0
251

Pedangdut cantik Via Vallen kini kembali menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran video klip dari lagu terbarunya dengan judul Kasih Dengarkanlah Aku, dianggap menjiplak karya milik penyanyi K-Pop, IU. Sontak, hal tersebut membuat Via mendapat banyak komentar pedas dari warganet.

Yuda Dadali yang tak lain merupakan pencipta lagu terbaru Via tersebut, akhirnya ikut menanggapi video klip yang tengah menjadi sorotan.

Yuda merasa kesal dan marah dengan apa yang menimpa project terbarunya dengan Dyrga Dadali dan Via Vallen ini. Terlebih lagi, video klip tersebut sudah diturunkan padahal baru sehari dirilis di YouTube.

Seakan menyampaikan kekesalannya, Yuda menyebut warganet lebih menghargai produk luar negeri. Yuda mempersoalkan diturunkannya video klip tersebut yang dilaporkan ke manajemn IU karena sudah menjiplak konsep dari lagu Above the Time. 

“Akhirnya v klip trending di-takedown gua bingung mereka begitu militan bela artis luar negeri, miris banget, sedih, campur aduk, sudah mau tahun 2021 masih aja cinta produk luar, [adahal gua yakin hanya segelintir aja yg ngerti bahasanya, semoga mereka cepat pintar dan kembali mencintai produk lokal #anakbaukencur #militan #micin #so #pintar,”¬†tulisnya seperti dikutip dari laman Instagram pribadinya, Senin (26/10/2020).

Unggahan Yuda tersebut sontak menyulut kembali amarah warganet, terutama para fans dari penyanyi dengan nama lengkap Lee Ji Eun ini. Mereka beranggapan kalau Yuda enggak memahami kekesalan yang dirasakan oleh para fans.

Terus saya harus bangga dengan hasil mv yg menjiplak artis luar negeri? Bukan saya tidak bangga dengan produk dalam negeri. Tapi kalau hasil jiplak dan sudah jelas plagiarisme yang ada saya malu, malu banget. Memang tidak sepenuhnya salah kalian diluar orang yg membuat mv ini. Tapi karna mbak via, mas Yuda sendiri, dan tim yang ikut ambil andil dalam mv lagu ini ya setidaknya meminta maaf dan mengakui dengan benar bahwa memang mv yg ditampilkan sangat mirip dengan mv IU. Saya malah lebih respect sama mbak via dibanding sama mas Yuda yg malah bikin caption kyk gitu. Indonesia ga akan maju kalau pemikirannya kyk mas Yuda gitu, apalagi masnya ini udah berkecimpung didunia permusikan pasti sudah paham betul mengenai plagiarisme,” komentar @indriani.sry.

“Mon maap nih pak saya masih cinta produk likal tapi yg berkualitas dan ga jiplak,” saut @audina02_.

“Yang kita bahas ini MV ya MV buaaaanggg BUKAN LAU. Please use ur brain,” timpal @dlwpcy.

Dalam video klip yang sebelumnya beredar, memang tampak video klip milik Via dengan IU begitu mirip. Mulai dari alur, setting, dekorasi, busana, hingga bahasa tubuh dari awal hingga lagu tersebut selesai. 

Sementara itu, Via Vallen mengaku kalau kejadian ini akan dijadikan pelajaran berharga dalam hidupnya. Ia juga menyampaikan permohonan maaf, terutama para fans IU, atas keresahan yang sudah merugikan banyak pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here