Beranda International Korea Selatan Tutup Semua Sekolah di Seoul Karena Corona

Korea Selatan Tutup Semua Sekolah di Seoul Karena Corona

0
Korea Selatan Tutup Semua Sekolah di Seoul Karena Corona

Korea Selatan memerintahkan penutupan semua sekolah dan taman kanak-kanak di wilayah Seoul menyusul meningkatnya kasus virus corona.

Hampir 200 pegawai dan siswa terinfeksi virus corona di Seoul dalam dua pekan terakhir, demikian dikutip dari BBC, Rabu (26/8).

Kementerian Pendidikan menyampaikan, pembelajaran jarak jauh akan berlanjut sampai 11 September. Pejabat kesehatan telah memperingatkan, negara tersebut berada dalam tepi jurang wabah nasional.

Semua pelajar di wilayah Seoul, rumah bagi 25 juta penduduk, saat ini belajar secara daring dengan pengecualian mereka yang merupakan pelajar SMA tingkat akhir karena akan mengikuti ujian masuk universitas pada Desember.

Sekolah dengan jumlah siswa tidak lebih dari 60 orang dan sekolah pendidikan khusus diizinkan memilih apakah mengikuti pedoman Kementerian Pendidikan atau tidak, dilaporkan Korea Times.

Banyak sekolah di Korea Selatan dibuka kembali antara 20 Mei dan 1 Juni setelah kasus Covid-19 terlihat menurun.

Menurut data Universitas John Hopkins, Korea Selatan melaporkan 310 kematian dan 17.945 kasus infeksi sejak pandemi dimulai.

Pada Selasa, 280 kasus baru dilaporkan – hari ke-12 peningkatan tiga kali lipat dalam di negara yang laporan kasus biasanya di bawah 30.

Banyak klaster infeksi baru dikaitkan dengan sejumlah gereja sayap kanan yang anggotanya ikut berunjuk rasa di Seoul sekitar sepekan lalu.

Pemerintah Seoul untuk pertama kalinya memerintahkan pemakaian masker di dalam maupun di tempat publik luar ruangan. Gereja, klub malam, dan bar karaoke juga ditutup.

Pemerintah memperingatkan, jika kasus terus meningkat, aturan jaga jarak sosial yang lebih keras akan diterapkan. Itu bisa berarti banyak usaha di seluruh Korea Selatan harus tutup untuk pertama kalinya selama pandemi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini