Maafkan Pelaku, ini Isi Surat Ayah Korban Sate Sianida di Bantul

0
87

Keluarga korban kasus sate beracun di Bantul mengaku telah memaafkan NA, sosok tersangka yang diduga bertanggung jawab atas kematian Naba Faiz (10). Kendati mereka tetap berharap pelaku mendapatkan hukuman setimpal.

Bandiman, pengemudi ojol ayah Naba mengaku telah menerima permintaan maaf dari Nani yang dituliskan lewat sepucuk surat. 

“Pelaku sudah minta maaf melalui tulisan. Kalau ngomong langsung nggak bisa,” kata Bandiman ditemui selepas proses reka ulang adegan kasus sate beracun di Mapolres Bantul, Senin (7/6/2021).

Kata Bandiman, surat tersebut diantarkan langsung oleh keluarga NA setelah Lebaran kemarin. Permohonan maaf dari tersangka akhirnya direspons Bandiman melalui sepucuk surat juga.

“Assalamualaikum wr wb 

Saya atas nama Bandiman dengan ini telah memberikan maaf kepada anda (NA) yang telah melakukan keteledoran, walaupun salah sasaran terhadap anak saya NABA FAIZ PRASETYA hingga mengakibatkan meninggalnya anak saya.

Namun demikian dengan tidak mengurangi rasa hormat kami sekeluarga tetap menuntut proses hukum harus tetap berjalan dan tidak akan mengurangi / meringankan tuntutan kami sekeluarga sesuai dengan perbuatan yang telah anda lakukan mendapat hukuman yang setimpal,” demikian tulis Bandiman dalam suratnya.

Surat tersebut mewakili ia dan keluarga yang telah ditinggal Naba Faiz selama-lamanya. Kini psikologis Bandiman dan keluarga mulai berangsur pulih.

“Saya juga sudah narik (ojek) lagi,” tutupnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here