Manchester United Singkirkan Liverpool, Solskjaer Puji Mental Pasukannya

0
55

Manchester United sukses menyingkirkan Liverpool dari Piala FA 2020/2021 usai menang 3-2 pada putaran keempat di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Arsitek United Ole Gunnar Solskjaer tak sungkan mengumbar pujian untuk armadanya.

Pertandingan antara kedua rival bebuyutan itu berlangsung seru sejak menit awal. Liverpool mampu unggul lebih dulu pada menit ke-18 berkat gol Mohamed Salah, memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan.

Tak butuh waktu lama, United menyamakan skor pada menit ke-26 lewat kaki Mason Greenwood. Di awal babak kedua, tuan rumah berbalik unggul pada menit 48 berkat gol Marcus Rashford.

Kedudukan kembali imbang memasuki menit ke-58. Salah menghukum kesalahan operan lini belakang United dengan gol keduanya. Namun, kemenangan The Red Devils dipastikan pada menit ke-78 berkat tembakan bebas Bruno Fernandes sedikit dari luar kotak penalti.

Usai pertandingan, Solskjaer tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Dia secara khusus memuji mental pemain-pemain asuhannya yang tidak mudah jatuh ketika tertinggal lebih dulu.

“Brilian. Ketika Anda tertinggal satu gol, reaksi yang ditunjukkan anak-anak benar-benar bagus,” tutur Solskjaer, dilansir dari BBC.

Sang nakhoda sangat terkesan dengan performa timnya secara keseluruhan. Kendati lini belakang sempat goyah hingga kemasukan dua gol, memasuki menit-menit terakhir pertahanan tuan rumah mampu membendung tekanan Liverpool.

“Kami menampilkan performa yang bagus, mencetak gol-gol bagus, dan bisa bertahan dengan baik,” ujar Solskjaer.

“Kami memperlihatkan reaksi yang tepat. Tentu saja, di akhir-akhir laga ada beberapa momen berbahaya, tetapi kami berhasil menghalaunya,” ucap pria berkebangsaan Norwegia itu.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan impresif United atas Liverpool di Piala FA. Klub kebanggaan publik Manchester itu sukses menyingkirkan Liverpool dalam 12 kesempatan mentas di Piala FA sepanjang sejarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here