Marshanda Idap Tumor Payudara, Jalani Perawatan di Singapura

0
56

Theindopost.com- Artis peran Marshanda membawa kabar kurang menyenangkan terkait kondisi kesehatannya. Ia kabarkan bahwa mengidap penyakit tumor payudara.

Kabar tersebut diumumkan Marshanda lewat tayangan di kanal YouTube miliknya, MARSHED. Marshanda menceritakan penyakitnya dengan penuh ketegaran dan mencoba untuk menahan tangis.

“Mungkin itu tanda kalau aku harus tetap bahagia sampai tahu apa rencana Yang Maha Kuasa dengan ngasih gue tumor payudara,” kata Marshanda, dikutip dari kanal YouTube MARSHED, Senin (30/5/2022).

Kemudian, Marshanda menyakinkan publik bahwa dirinya saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Tak ingin merasa sedih di depan kamera, ibu anak satu itu tampak menahan air matanya dan meminta doa alih-alih mengkhawatirkannya.

“Doain saja. Bagi kalian yang percaya Tuhan, doain gue. Bagi yang enggak percaya, send me good energy,” ujar Marshanda. Lebih lanjut, Marshanda mengaku tidak merasa takut dengan penyakit yang diberikan Tuhan padanya tersebut

“Gue pengin kalian tahu, I am not afraid. Hanya sakit kadang-kadang. Sakitnya itu di payudara yang ada tumornya, kadang-kadang sakit,” ujarnya.

Sembari mengela nafasnya, Marshanda melanjutkan ceritanya. Ia membicarakan tentang kematian dan siap menerima takdir meskipun tetap berikhtiar untuk sembuh.

Oleh karena itu, Marshanda kini berada di Singapura untuk memeriksakan kondisi kesehatannya lebih jauh.

“Kalau gue mati habis gue bikin live ini, gue enggak apa-apa. Gue minta, if I am really gonna die, tenang gue ikhtiar tapi tawakal,” ucapnya.

“Jadi, gue bukan tipe pasrah enggak ngapa-ngapain, enggak gitu. Makanya gue ke Singapura karena aku mau berjuang untuk hidupku,” kata Marshanda menyambung ucapannya.

Sebelum kejadian buruk itu terjadi, Marshanda mengaku ingin melakukan beberapa hal termasuk bertemu sang ayah.

“Gue pengin bisa pergi ketemu bokap gue, sebelum gue kenapa-kenapa. Makanya gue ke Singapura tujuannya untuk mencari tahu apakah gue masih punya harapan berumur panjang atau tidak,” tuturnya.

Dengan mata berkaca-kaca, Marshanda mengatakan, ia telah mempersiapkan apabila waktu kematiannya telah tiba.

“Gue sudah bertanya sama om gue, mantan suami gue, kalau misal kita sudah mau meninggal yang disebut ‘La Ilaha illallah’, iya kan? So I am prepared, gue udah bawa mukena, sejadah ke Singapura,” kata Marshanda.

Walaupun diberi ujian berupa penyakit tumor payudara, Marshanda tetap menganggap bahwa kehidupannya selama ini indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here