Masa Mudik Lebaran 2022 Sukses, Menteri BUMN Apresiasi Pertamina

0
197
Erick nicke

Masa mudik lebaran 2022 dipandang telah sukses dijalankan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN memiliki peran penting dalam pelaksanaan masa mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Agar gelaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 lancar, Erick Thohir pun berbagi tugas dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Kedua menteri ini terus memantau arus lalu lintas baik di darat, laut, dan udara.

Menteri Erick Thohir mengerahkan kekuatan di BUMN untuk ikut membantu kelancaran, sedangkan Menteri Budi Karya mengerahkan seluruh dinas memantau 24 jam kelancaran arus mudik dan balik.

Peran perusahaan pelat merah memang cukup menjadi sentral pelaksanaan mudik. Mulai dari fasilitas di jalan tol hingga keamanan pasokan bahan bakar hingga penggalangan mudik gratis.

“Apresiasi saya untuk masyarakat, @kemenhub151, jajaran TNI-Polri. Juga tentunya @official.jasamarga, @pertamina, dan @pt_jasaraharja yang sama-sama menyukseskan mudik dan balik Lebaran,” tulisnya melalui akun Instagram @erickthohir, Jumat (13/5/2022).

Selama masa mudik dan balik itu, Erick mengaku terus melakukan koordinasi. Serta memastikan fasilitas inti dan penunjang bagi masyarakat.

“Kami secara intens memantau lalu lintas dan menerapkan strategi untuk mengurai kemacetan. Antara lain dengan menambah titik istirahat dan meningkatkan pasokan bahan bakar,” paparnya.

Kendati begitu, banyak catatan dari masyarakat dalam pelaksanaan mudik. Misalnya, adanya kemacetan dari pengalihan arus, hingga penumpukan panjang di beberapa tempat termasuk pelabuhan.

Menyikapi catatan-catatan itu, Erick berharap kedepannya pelaksanaan mudik lebaran bisa lebih lancar dan lebih baik.

“Semoga mudik Lebaran tahun depan berjalan lebih baik lagi,” katanya.

Sumber asli: liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here