Maudy Ayunda Tolak Stigma Perempuan Harus di Rumah Saja

0
21

Maudy Ayunda yang baru saja lulus S2 mengaku tidak suka mendengar stigma masyarakat tentang perempuan tak butuh pendidikan tinggi. Maudy ingin mematahkan stigma tentang perempuan yang nantinya hanya berakhir mengurus rumah tangga.
 
Melalui kanal YouTube miliknya, Maudy menceritakan bahwa dia banyak mendengar perkataan semacam itu dari orang-orang sekitar.
 “Aduh ngapain sih S2, ngapain sih perempuan pendidikannya tinggi-tinggi kalau misalkan nanti ujungnya di rumah,” ujar Maudy Ayunda dikutip dari kanal Youtube Maudy Ayunda, Selasa (13/7/2021).
 
Maudy pun memilih menolak dan tak mendengarkan, karena dia lebih tahu kemampuan dalam dirinya dan mengetahui ke arah mana dia akan membawa hidupnya.
 
“Aku selalu mendengar hal itu dari orang-orang sekitar. Aku gak suka dan menolak untuk mendengarkan itu. Jangan takut untuk sekolah lagi, karena aku kenal diriku sendiri dan aku tahu hidup seperti apa yang ingin aku jalani,” tutur Maudy. 
 
Maudy pun memberikan pesan motivasi kepada teman-teman untuk terus berjuang dan yakin. “Dan itu yang aku pengen sampein lah pokoknya, teman-teman harus berjuang untuk keyakinan diri sendiri,” ujarnya.
 
Maudy sendiri baru saja menyelesaikan studi S2 nya yang dia tempuh di Stanford University selama 2 tahun lamanya. Kini Maudy Ayunda akan segera kembali ke Tanah Air dengan berbekal pengalaman.
 
Hal ini terlihat dari postingan foto di akun instagramnya, @maudyayunda, Senin (12/7/2021).
 
“Pulang membawa koper-koper berisi barang-barang. Tapi bukan sekedar itu, aku pulang berbekal pengalaman, begitu banyak pelajaran hidup dan khususnya rasa lebih mengenal diriku,” tulis Maudy Ayunda di keterangan foto.
 
Netizen pun ramai memberi tanggapan berita kepulangan gadis cantik berusia 26 tahun itu. Bahkan, tak sedikit netizen yang termotivasi untuk bisa kuliah di luar negeri.
 
“Can’t wait for the next journey! keep inspiring (Nggak sabar untuk petualangan selanjutnya, tetap menginspirasi),” tulis akun @isadsuf***
 
“Keren! next semoga gue bisa kuliah s2 di luar negeri,” tulis akun @mulyani***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here