Mood yang Berantakan Bikin Nggak Produktif saat WFH? Ini Tips Mengatasinya!

0
44

Selama pandemi Covid-19, bermunculan beberapa kebijakan baru yang dibuat pemerintah sebagai upaya  mengurangi angka kematian akibat Covid-19. Salah satunya adalah penerapan kerja di rumah atau WFH. Ketika mendengar kata WFH, apa yang muncul di pikiranmu? Apakah rasa bosan karena bekerja di rumah? Atau, kamu justru berpikir WFH lebih efektif karena kamu jadi bisa melakukan pekerjaan yang lainnya? Berikut kami berikan ulasannya.

Work from home atau kerja dari rumah merupakan salah satu pilihan untuk tetap produktif di masa pandemic. Tentunya hal ini berdampak terhadap kesehatan mental seorang pekerja. Mereka bisa saja merasa bosan karena harus terus bekerja di suasana ruangan yang sama. Tidak sedikit pula yang merasa kesulitan untuk chit-chat atau mengobrol dengan teman kantor. Namun, karena bersosialisasi secara langsung tidak dianjurkan, berikut kami berikan tips lain untuk tetap produktif bekerja di rumah.

  1. Lakukan Dance Workout agar Tidak Stress Selama Bekerja

Sebenarnya dance workout ini hampir sama seperti workout biasa. Namun, yang membuat dance workout ini berbeda adalah gerakan dan background lagu yang lebih energik yang tidak bikin kalian bosan dan capek. Salah satu kanal YouTube yang menyajikan konten dance workout dengan lagu hits dan energik misalnya The Fitness Marshal.

  • Buat Lingkungan Kamar Menjadi Lebih Nyaman

lingkungan kamar yang nyaman dan tersusun rapi merupakan salah satu faktor yang bisa membuatmu lebih semangat bekerja selama WFH. Dengan suasanan yang nyaman, kamu akan lebih fokus melakukan pekerjaan di rumah. 

  • Dalami Hobi atau Pelajari Hal Baru

Melakukan hobi yang sempat tertunda selama WFO dan mempelajari hal baru bisa kamu lakukan saat waktu senggang maupun hari libur kerja. Pastinya, hal tersebut bisa mengalihkan kejenuhan yang disebabkan oleh urusan pekerjaan. 

  • Beli Barang sebagai Apresiasi Diri

Membeli barang yang kamu inginkan dapat membuat mood meningkat lebih dari biasanya. Bahkan mood seseorang dapat terjaga tetap baik selama semingguan ketika sudah memiliki barang baru. Hal ini tentunya baik untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja di rumah.

Bagaimana tipsnya, Sobat? Mari lakukan beberapa tips di atas untuk mengatasi mood yang berantakan selama bekerja di rumah dan senantiasa menjaga kesehatan fisik selama pandemi ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here