Mural Mirip Jokowi di Kota Bandung Lenyap Dihapus Petugas

0
254

Mural dengan sosok pria mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang muncul di jembatan layang atau fly over Pasupati, Kota Bandung, dihapus, Rabu (25/8) malam. Mural dengan masker di bagian mata tersebut sudah tidak ada lagi di lokasi.

Pada pukul 19.30 WIB, mural yang berada di fly over Pasupati tepatnya di Jalan Prabu Dimuntur itu sudah tak ada lagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mural mirip Jokowi dengan narasi kritik situasi penanganan pandemi Covid-19 itu dihapus oleh petugas. Ada sekitar empat orang yang membersihkan mural tersebut. Mereka menggunakan air dan pisau untuk mengelupas cat mural tersebut.

“Iya, dibersihkan pakai pisau. Bahannya pakai kertas ditempel pakai lem,” ujar salah seorang petugas Satpol PP Kota Bandung.

Mural berwarna hitam putih tersebut diketahui terbuat dari kertas yang direkatkan. Setelah mural dibersihkan, petugas nantinya akan mengecat ulang di lokasi jembatan.

Sebelumnya, mural dengan sosok pria mirip Presiden Jokowi muncul di jembatan layang ataufly over Pasupati.

Kemunculan mural ini dinilai berkaitan karena kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini. Narasi mural yang disampaikan masih berkaitan dengan perasaan warga yang mengkritik situasi penanganan pandemi.

Pada Rabu (25/8), melihat mural yang berada di Jalan Pasupati tersebut. Mural berukuran sekitar dua meter ini tidak terlihat seperti gambar baru tapi sudah agak kusam.

Sosok pria berpakaian putih mirip dengan Jokowi tampak menindih lukisan lain yang sebelumnya sudah digambar lebih dulu. Pada mural tersebut, sosok pria mengenakan sebuah masker yang menutupi mata dan hidung. Namun, tangan kanan pria tersebut terlihat sedang memegang bagian kepala.

Tak jelas siapa pembuat mural tersebut. Hanya saja di bagian samping mural terdapat sebuah tulisan ‘Niskala’. Tulisan tersebut juga terdapat di bagian kerah sebelah kanan yang ukurannya lebih kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here