Negara Ini Bebaskan Biaya Kuliah Mahasiswa dari Gaza

    0
    61

    Majelis Tinggi Universitas-Universitas Mesir pada pekan ini menyampaikan kabar baik. Institusi itu menyatakan bakal membebaskan biaya kuliah mahasiswa Palestina dari Gaza yang belajar di perguruan tinggi negeri Mesir.

    “Mahasiswa Palestina yang datang dari Gaza untuk belajar di universitas milik Pemerintah Mesir, akan dibebaskan dari angsuran kedua biaya kuliah untuk tahun akademik saat ini,” ungkap badan itu dalam sebuah pernyataan, dikutip Middle East Monitor, Selasa (25/5/2021).

    Majelis Tinggi Universitas-Universitas Mesir juga menyatakan akan mendukung institusi pendidikan tinggi di Gaza dengan memenuhi semua kebutuhan tenaga pengajar dan peralatan yang diperlukan.

    Menteri Pendidikan Tinggi Mesir, Khaled Abdel Ghaffar mengungkapkan, majelis juga akan memberikan semua bentuk dukungan pendidikan dan penelitian kepada Negara Palestina. Dia menegaskan, badan itu juga akan menawarkan semua fasilitas dan dukungan yang diperlukan para mahasiswa Palestina yang belajar di universitas-universitas Mesir.

    “Semua universitas dan institut menyatakan kesiapan maksimal untuk persiapan ujian akhir tahun yang akan diadakan selama Juni dan berakhir pada awal Juli,” kata Abdel Ghaffar.

    Langkah tersebut sebagai bagian dari rencana Pemerintah Mesir untuk mendukung rakyat Palestina, menyusul serangan 11 hari Israel di Jalur Gaza yang menewaskan lebih dari 270 orang, termasuk 67 anak-anak, dan melukai ribuan lainnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here