Beranda Health Perbedaan Tinggi Badan Pasangan Menentukan Kebahagiaan Hubungan? Ini Sebabnya!

Perbedaan Tinggi Badan Pasangan Menentukan Kebahagiaan Hubungan? Ini Sebabnya!

0
Perbedaan Tinggi Badan Pasangan Menentukan Kebahagiaan Hubungan? Ini Sebabnya!
Aktor Lisa Bonet dan Jason Momoa Menghadiri Pemutaran Sundance Channel "The Red Road" di The Bronson Caves, Taman Griffith pada 24 Februari , 2014 do Los Angeles, California. (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images)

Baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan bahwa tinggi badan suami yang lebih tinggi daripada istrinya akan memiliki hubungan pernikahan yang lebih bahagia seperti pasangan Lisa Bonet dan Jason Momoa yang memiliki tinggi badan yang berbeda.

Menurut Kitae Sohn yang merupakan salah satu peneliti mengatakan bahwa wanita secara alami lebih tertarik dengan laki-laki yang lebih tinggi namun hal tersebut enggak bisa dijelaskan alasannya. Tetapi, hal ini dipercaya karena adanya alasan evolusi yang bisa memengaruhi pilihan wanita. Menurut dia, hal ini cukup penting untuk usia pernikahan pada 18 tahun pertama.

Tetapi, menurut penelitian dari Universitas Ricedan Universitas North Texas, Amerika Serikat mengatakan bahwa tinggi badan seorang laki-laki lebih memengaruhi wanita karena feminitas dan perlindungan.

Seorang profesor sosiologi di Universitas North Texas, George Yancey mengatakan bahwa kemampuan maskulin dalam menawarkan perlindungan yang dimiliki oleh laki-laki memiliki keterkaitan dengan steriotip gender pria sebagai pelindung.

Lalu, studi lain yang dikutip dari Pinkvilla (27/07/2020) mengatakan bahwa hubungan antara kecerdasan, tinggi badan dan juga pendapatan yang lebih tinggi memiliki korelasi langsung. Kemudian, pria yang lebih tinggi biasanya memiliki kepintaran yang lebih dibandingkan dengan laki-laki dengan tinggi badan pada umumnya. Tetapi, hal ini enggak bermaksud bahwa lelaki pendek berarti enggak pintar lho!

Menurut salah satu artikel yang berjudul The Effect of Physical Height on WorkPlace Success and Income: Preliminary Test of a Theoretical Model dari Universitas Florida dan Universitas North Carolina, Amerika Serikat menyatakan bahwa semakin tinggi seseorang maka semakin tinggi juga penghasilan yang dimilikinya.

Penelitian yang dilakukan oleh Anne Case dan Christian Paxson menunjukkan bahwa kenaikan satu inci dikaitkan dengan kenaikan 2 hingga 2,5 persen dari pendapatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini