Pertamina Hadirkan Kios Matic untuk Permudah Layanan Pembelian Bright Gas

0
290

ertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) kembali memberikan inovasi layanan untuk mempermudah masyarakat lewat digitalisasi automasi transaksi pembelian refill atau tabung baru Bright Gas di Kios Matic. 

Vice President Retail LPG Sales Pertamina Patra Niaga, SH C&T, Primarini mengatakan bahwa Kios Matic Bright Gas ini merupakan project kolaborasi antara LPG Sales, Digital Enhancement Technology (DET), dan Pertamina Retail untuk memberikan inovasi layanan yang lebih mudah melalui sistem digitalisasi yang mengedepankan self service serta memodernisasi rak layanan Bright Gas di SPBU.

“Kedepannya melalui Kios Matic ini diharapkan dapat memberikan layanan Bright Gas di SPBU yang bisa beroperasi 24 jam. Selain itu, Kios Matic ini juga melihat tren masyarakat di masa pandemi, menghadirkan layanan yang mudah dan mandiri dengan mekanisme self service, digitalisasi juga didukung dengan integrasi MyPertamina untuk transaksi di Kios Matic,” terang Primarini.

Primarini saat ini melanjutkan bahwa pilot project Kios Matic ini akan berjalan di SPBU COCO Kalimalang, Bintaro, BSD, dan juga sedang disiapkan di SPBU COCO Lenteng Agung. Pilot project ini akan berjalan hingga Maret 2022 dan akan dievaluasi manfaat dari Kios Matic ini.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, SH C&T, Alfian Nasution mengatakan inovasi seperti Kios Matic Bright Gas perlu terus diteruskan. Inovasi ini memperkuat layanan yang diberikan oleh Pertamina Patra Niaga kepada masyarakat dan memperkuat kinerja perusahaan.

“Salah satu inovasi yang membuat Kios Matic ini sangat baik adalah membentuk budaya baru terkait layanan self service produk Pertamina. Saat ini masyarakat sebagai pelanggan produk Pertamina ingin kemudahan dan Kios Matic dapat menjawab hal tersebut,” jelas Alfian.

Alfian melanjutkan, Pertamina Patra Niaga akan terus mensosialisasikan Kios Matic Bright Gas ini supaya masyarakat dapat terinformasi dengan baik sekaligus memastikan evaluasi yang diperlukan ke depan.

“Selama masa uji coba, kami akan lihat betul bagaimana masyarakat dapat menikmati fasilitas yang Kios Matic berikan. Harapannya Kios Matic ini ke depan bisa dikembangkan lagi, terutama di wilayah dan lokasi strategis, seperti di apartemen dan wilayah hunian. Jadi Kios Matic Bright Gas yang ke depan diharapkan bisa beroperasi 24 jam dapat dinikmati masyarakat,” jelas Alfian.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Kios Matic Bright Gas, masyarakat dapat menghubungi langsung Pertamina Call Center 135.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here