Pertamina Siapkan Motoris Pengantar BBM di Jalur Macet Mudik Lebaran

0
239
pertamina

PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan motoris untuk mengantar bahan bakar minyak kepada pemudik yang terjebak di jalur macet ataupun kendaraan mogok selama arus mudik maupun balik Lebaran 2022.

“Kami mempersiapkan motor-motor pengantar BBM di lokasi-lokasi kemacetan atau mobil mogok di tol,” kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution , di Jakarta, Senin,. 

Layanan pengantar BBM oleh motoris itu diberikan untuk menyukseskan mudik Lebaran 2022. Motoris melayani pengisian BBM menggunakan sepeda motor dengan menjangkau pelanggan Pertamina yang kehabisan BBM atau tak sempat melakukan pengisian BBM di SPBU.

Layanan itu dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik dengan hanya menghubungi call center Pertamina 135 dan kemudian menginformasikan keberadaan lokasi, maka motoris akan langsung bergerak menyuplai bahan bakar minyak. Pertamina menyiapkan 339 unit motoris yang tersebar di berbagai jalur mudik maupun balik Lebaran di Indonesia.

Selain menyiapkan motor pengantar BBM, Pertamina berkoordinasi dengan pihak kepolisian menyiapkan titik-titik lokasi yang akan dilakukan contra flow atau lawan arus. Mobil-mobil tangki pengangkut BBM akan dikumpulkan di satu titik, kemudian dikawal oleh mobil kepolisian melewati contra flow di jalur kemacetan.

“Setelah pengisian ke SPBU, kemudian akan ditarik dan dikawal lagi oleh pihak kepolisian,” kata¬†Alfian.

Sumber asli: Elshinta.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here