Beranda National Prabowo Subianto Kembali Nyapres di Pilpres 2024

Prabowo Subianto Kembali Nyapres di Pilpres 2024

0
Prabowo Subianto Kembali Nyapres di Pilpres 2024

Theindopost.com- Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan menerima permohonan para kader untuk dicalonkan sebagai calon presiden 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra Jumat (12/8) malam.

Prabowo dengan mantap dan yakin menjawab permintaan serta usulan dari para kader Partai Gerindra untuk dirinya bisa dicalonkan kembali sebagai calon presiden di pilpres 2024.

“Dengan ini saya bersedia untuk dicalonkan kembali sebagai calon presiden.”, Ujar Prabowo Subianto

Bahkan sebelum menyampaikan kesediaanya untuk menjawab permintaan dari kader para Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendahuluinya dengan pidato yang cukup panjang hingga satu setengah jam. Ia memberikan semangat bagi para kader Partai Gerindra dan bercerita tentang perjuangan dan berdirinya Partai Gerindra.

Menurut keterangan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad bahwa 100% bulat kepengurusan Partai Gerindra di seluruh wilayah ini mendukung Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai calon presiden 2024.

Sebelumnya, Prabowo sempat bercerita tentang kekalahan Pemilu 2019. Menurut dia, kekalahan dalam sebuah pertarungan adalah hal yang biasa.

Prabowo menegaskan, seorang pejuang jatuh itu biasa. Bagi pendekar, jika kalah harus bangkit lagi. Begitu seterusnya.

“Petarung biasa kalau jatuh. Lebih mulia masuk arena lebih mulia bertarung demi kebenaran dan keadilan. Jatuh bangkit lagi dengan senyum, bangkit dengan gembira, bangkit dengan optimis,” kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo menjawab sindiran yang kerap diterima mengenai dua kali kekalahan saat menjadi calon presiden (capres) di Pemilu tahun 2014 dan 2019.

“Ada yang bertanya ya mungkin nyindir-nyindir, sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi. Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang,” ungkap dia.

Menurut dia, mereka yang melontarkan sindiran tersebut tidak mengetahui arti dari perjuangan. Prabowo menyebutkan bahwa bagi pejuang tidak ada istilah kalah.

“Waktu Bung Karno dipenjara oleh Belanda, apakah dia menghentikan perjuangannya. Bagi seorang pejuang, jatuh itu biasa,” jelas Prabowo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini