Program Langit Biru, Pertamina Dukung Bali Energi Bersih

0
109
Deny Sukendar, Marketing Directorate at PT.Pertamina (Persero)

Deny Sukendar, Sales Area Manager (SAM) Retail Pertamina Bali, mengatakan bahwa Pertamina mendukung Bali energi bersih yang diamanatkan pada Perda Nomor 45 tahun 2019 tentang Bali energi bersih.

Pihaknya mengatakan hingga saat ini yang menggunakan BBM ramah lingkungan seperti pertalite dan dex series di Bali telah mencapai 75%.

“Sehingga masih 25 persennya yang masih menggunakan BBM yang belum ramah lingkungan.  Kondisi saat ini BBM ramah lingkungan tidak terkait spek, namun juga ada faktor kesesuauian spesifikasi kendaraan dan BBM yang digunakan,” jelas Deny dalam diskusi publik secara daring melalu aplikasi zoom yang bertajuk “Tantangan Mewujudkan Bali sebagai Green Island dengan Bahan Bakar Ramah Lingkungan” yang digelar YLKI Bali, Minggu (12/7) siang.

Saat Ini Bali Baru Gunakan EBT Sebesar 0.59 Persen, Target Tahun 2025 Capai 11 Persen

Selain itu, demi mengurangi emisi ini, Pertamina juga terus membuat program secara nasional yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Tahun 2020 ini, pihaknya juga mengeluarkan program pertamax series di mana bagi konsumen yang menggunakan BBM jenis pertamax series ke atas akan mendapatkan cashback senilai 30%, sehingga lebih terjangkau bagi masyarakat.

“Yang terbaru kami kerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar sudah membuat progam Pertamina Langit Biru untuk mendukung pemerintah menjadikan Bali lebih bersih,” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here