Beranda Sport PSSI Bantah Klaim Shin Tae Yong Soal Timnas Batal Latihan

PSSI Bantah Klaim Shin Tae Yong Soal Timnas Batal Latihan

0
PSSI Bantah Klaim Shin Tae Yong Soal Timnas Batal Latihan

Theindopost.com- PSSI membantah perihal kesalahan pemesanan atau booking lapangan Stadion Madya untuk latihan Timnas Indonesia seperti yang dikeluhkan Shin Tae Yong.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menegaskan komentar Shin soal keterlambatan booking tidak tepat. Yunus menyatakan PSSI sudah melakukan permohonan pengajuan penggunaan lapangan Stadion Madya pada pukul 17.00 WIB. Setelah itu PSSI juga sudah memesan lapangan untuk pukul 18.00 hingga 20.00 WIB.

“Kami melalui sekretaris timnas Indonesia sudah melakukan booking lapangan seperti yang direquest oleh pelatih Shin Tae-yong. Namun tiba-tiba beberapa jam sebelum latihan Shin Tae-yong minta diubah mendadak dan dipercepat menjadi pukul 17.00 WIB, namun lapangan masih ada yang memakai jadi tidak bisa kami gunakan.”

“Pihak pengelola stadion Madya memberi info adanya pukul 18.00 hingga 20.00 dan ini sudah diinfokan kepada pelatih Shin Tae-yong,” kata Yunus Nusi dikutip dari situs resmi PSSI.

Yunus juga menjelaskan PSSI selalu meminta jadwal latihan kepada pelatih jauh hari sebelum pelaksanaan, namun kemarin Shin memberikan jadwal lebih mepet dan meminta perubahan mendadak.

“Harusnya kesalahpahaman kecil seperti ini tidak perlu dipolemikkan. Apalagi sampai keluar ke media,” ujar Yunus.

Yunus pun mengatakan keinginan-keinginan Shin untuk agenda latihan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur selama ini sudah dipenuhi.

“Kami bisa melakukan sejumlah pemusatan latihan di Eropa (Kroasia,Spanyol, Turki), Korea Selatan, Uni Emirat Arab dan lain-lainnya karena dukungan pemerintah. Namun kami minta maaf belum bisa memberikan target yang diinginkan seperti medali emas di SEA Games 2021,” ucap Yunus.

Timnas Indonesia melakukan latihan menyambut persiapan kualifikasi Piala Asia 2023. Rencananya Ricky Kambuaya dan kawan-kawan melakukan latihan pertama di Stadion Madya kemarin, namun batal terlaksana.

Timnas Indonesia pun kemarin hanya berlatih di area seputar hotel. Sementara saat ini skuad Merah Putih sudah berada di Bandung untuk menjalani latihan lanjutan sebelum menjalani laga uji tanding melawan Bangladesh yang berstatus laga FIFA match day pada 1 Juni di Stadion Si Jalak Harupat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini