PSSI Resmi Kirim Surat Pemberitahuan Kongres ke Pemilik Suara, Sudah Dapat Izin FIFA?

0
83

Theindopost.com- Penyelenggaraan kongres biasa akan digelar PSSI pada 7 Januari 2023. Rencana ini sudah diberitahukan secara resmi kepada seluruh pemilik suara.

Hal itu tertuang dalam surat resmi yang dikirimkan PSSI kepada Asosiasi Provinsi, Klub Anggota dan Asosiasi Anggota pada Senin, 7 November kemarin.

Pengiriman surat pemberitahuan ini merupakan tindaklanjut dari surat PSSI nomor 4449/UDN/2853/X-2022 tertanggal 29 Oktober 2022 perihal percepatan kongres. Keputusan itu diambil dalam Emergency Meeting Exco PSSI pada 28 Oktober.

“Bersama ini disampaikan beberapa hal terkait kongres biasa PSSI tahun 2023. Sebagaimana Statuta PSSI pasal 32 ayat (2), PSSI memberitahukan kepada anggota PSSI bahwa kongres biasa PSSI akan diselenggarakan tanggal 7 Januari 2023,” demikian pernyataan resmi PSSI dalam situs federasi.

PSSI juga mengungkapkan, anggota bisa menyampaikan usulan terkait agenda 45 hari sebelum pelaksanaan kongres biasa. Para pemilik suara bisa memberikan usulan secara tertulis kepada Sekretaris Jenderal PSSI pada tanggal 23 November 2023.

“Sebagaimana Statuta PSSI pasal 32 ayat (4), PSSI akan menyampaikan agenda resmi kongres biasa PSSI 2023 kepada anggota PSSI sekurang-kurangnya 7 hari sebelum kongres biasa PSSI tahun 2023 diselenggarakan,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, PSSI sudah berkirim surat kepada FIFA terkait percepatan pelaksanaan kongres pada 31 Oktober lalu. PSSI berharap FIFA dapat memberikan rekomendasi sehingga PSSI dapat melakukan pemberitahuan kongres kepada anggota.

Tak disebutkan secara resmi apakah PSSI sudah mendapatkan balasan dari FIFA atau belum. Namun, dengan dikirimkannya surat pemberitahuan terkait kongres biasa kepada anggota, dapat disimpulkan PSSI sudah mendapatkan “lampu hijau” dari induk sepak bola dunia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here