Reza Arap dan Arief Muhammad Jalani Pemeriksaan Terkait Doni Salmanan

    0
    68

    Theindopost.com- Youtuber Reza Arap dan Arief Muhammad, menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Penyidik tengah menyusuri aliran dana dari Doni Salmanan kepada setiap figur publik. 

    Reza Arap tiba sekitar pukul 09.45 WIB disusul dengan Arief Muhammad pukul 10.00 WIB. Reza itu datang dengan jaket hoodie, topi, dan masker serba berwarna hitam. Personel Weird Genius pun berlalu sambil memberikan gestur dua jari. 

    Sementara, Arief menggunakan kemeja dan masker hitam berjalan tenang dan mengaku siap memberikan keterangan terkait hal tersebut.

    “Jadi hari ini kita datang untuk membantu proses penyidikan. Kebetulan kemarin kan undangannya dikirim,” tutur Arief di Mabes Polri, Kamis (17/3).

    Sebagai informasi, Reza Arap diketahui sempat menerima donasi hingga Rp1 miliar dari Doni Salmanan saat bermain game yang disiarkan secara langsung di YouTube. Sementara, Arief Muhammad melakukan transaksi jual beli mobil mewah jenis Porsche kepada Doni Salmanan dan kendaraan miliknya itu dibeli sekitar Rp4 miliar.

    Sebelumnya, Artis Rizky Febian, juga telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri dalam perkara yang sama.

    Kuasa Hukum Rizky Febian, Ahmad Ramzy mengatakan, Iky (panggilan akrab Rizky Febian) menerima uang senilai Rp400 juta dari Doni Salmanan. Afiliator Platform Quotex itu membeli lelang kopi racikan kliennya saat peluncuran produksi kopi baru dari anak komedian Sule tersebut. 

    “Kenal Doni Salmanan (bulan) September. Waktu itu ada, Iky bikin produk minuman, habis itu Doni Salmanan comment (di live instagram) di situ kenalnya,” kata Ahmad di Bareskrim Polri, Rabu (16/3). 

    Ahmad mengatakan, Iky menerima 19 pertanyaan dari penyidik. Penyidik juga tidak membahas terkait pengembalian dana itu untuk masuk dalam penyitaan aliran dana dari Doni Salmanan. 

    Rizky mengaku, uang yang ia terima dari Doni setelah lelang itu digunakan untuk donasi ke yayasan. Namun, ia belum mengenal Doni saat lelang itu terjadi. 

    “Kalau itu saya lakukan untuk donasi, untuk yayasan saat itu juga. Waktu itu saya tidak tahu menahu juga kan, maksudnya ini bisa jadi pelajaran buat saya ke depannya,” kata Rizky. 

    Iky sendiri mengaku kaget dengan pemberitaan terkait Doni Salmanan karena dirinya pun tersangkut akibat aliran dana itu. Ia mengaku akan lebih berhati-hati ke depannya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here