Beranda Sport Rugi Rp 3,3 Triliun, AC Milan Berpotensi Kehilangan Calhanoglu dan Donnaruma

Rugi Rp 3,3 Triliun, AC Milan Berpotensi Kehilangan Calhanoglu dan Donnaruma

0
Rugi Rp 3,3 Triliun, AC Milan Berpotensi Kehilangan Calhanoglu dan Donnaruma
Photo LaPresse - Spada Agoust , 01 2020 Milan Italy Soccer A.C. Milan- Season 2019-2020 - Serie A Milan vs Cagliari In the pic: Hakan Calhanoglu PUBLICATIONxINxGERxSUIxAUTxONLY Copyright: xSpada/LaPressex

Sukses membantu kinerja AC Milan jalani Serie A Liga Italia, Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma malah berpotensi hengkang. Jika itu terjadi, sosok inilah yang wajib disalahkan.

Bicara soal performa, Rossoneri cenderung tampil cukup mengagetkan pada paruh musim kedua beberapa waktu lalu, hadirnya pelatih Stefano Pioli dan peningkatan moral oleh Zlatan Ibrahimovic menjadi kuncinya peningkatan performa para pemainnya.

Ya, klub yang bermarkas di San Siro itu langsung memilki catatan apik sukar dikalahkan dalam segala kompetisi. Terseok-seok diawal musim lalu, taji Milan kian diperhitungkan ketika berhasil finis pada posisi enam klasemen Serie A Liga Italia.

Penampilan mereka tak lepas dari kegemilangan Calhanoglu yang berhasil mengatur jalannya pertandingan dan Donnarumma selaku penjaga gawang andalan. Sayangnya dua bintang ini malah berpotensi untuk tinggalkan skuat utama dan itu gara-gara CEO klub, Ivan Gazidis.

Melansir laman berita Calciomercato, si playmaker dan kiper unggulan Il Diavolo ini punya masa kontrak hingga 1 Januari 2021 sebelum akhirnya bebas tentukan masa depan dengan klub manapun. Alhasil Milan punya waktu negosiasi tiga bulan saja.

Sesungguhnya kerjasama untuk memperpanjang kontrak dari dua pemain itu hanyalah satu, syarat kenaikan gaji mereka bisa dikabulkan. Tapi Gazidis nampak terlalu menimbang-nimbang akan keputusannya gelontorkan dana ditengah pandemi saat ini.

Jikapun AC Milan bermaksud untuk melepasnya, harga wajar tentu wajib diberlakukan agar kepergian dari Calhanoglu dan Donnarumma cenderung tak sia-sia. Apalagi klub saat ini sudah alami kerugian hingga 195 juta euro (Rp3,3 triliun) dan butuh investasi jangka panjang.

Kasus dilema saat ini nyatanya pernah dialami oleh Gazidis terkait masa singkat kontrak Ibrahimovic. Dituntut gaji tinggi, akhirnya ia pun dengan terpaksa menyetujui jalinan kerjasama dengan bomber asal Swedia itu lewat kesepakatan 7 juta euro (Rp121 miliar) per-musim.

Mengingat peran serta Ibrahimovic sangat vital, begitupun juga Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma dalam dominasi AC Milan di Serie A Liga Italia, Gazidis pun dipastikan akan mengabullkan pinta gaji tinggi hanya agar pemain-pemain itu puas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini