Rumah di Ciputat Hangus Terbakar, Penghuni Berhasil Selamat

0
22

Theindopost.com- Kepulan asap nampak membumbung dari sisi bagian atap salah satu rumah di Jalan Suka Bakti II, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, Ahad (19/6). Kepulan asap itu berasal dari bagian ruangan rumah terbakar.

Saat kejadian, penghuninya berinisial RO sedang tertidur. Beruntung dia segera terbangun hingga berhasil keluar menyelamatkan diri. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Korban yang terbangun dari tidur lalu berteriak minta tolong.

Warga pun berdatangan guna memadamkan api dengan alat seadanya.Tak lama, petugas pemadam kebakaran meluncur ke tempat kejadian. Setidaknya ada 3 unit mobil pemadam yang dikerahkan. Akses jalan masuk yang sempit sempat membuat proses menuju lokasi terhambat.

”Yang terbakar itu bagian kamar dan ruangan tamu,” terang Komandan Regu Sawah Baru pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel, Abdul Rojak, Ahad (19/6).

Tak seluruh bagian rumah terbakar. Upaya swadaya masyarakat sekitar memadamkan api berhasil meredam amuk si jago merah. Saat petugas datang, kobaran api telah mereda. ”Alhamdulillah penghuni selamat, kebetulan penghuninya hanya sendiri,” jelasnya.

Meski api berhasil dijinakkan lebih dulu oleh masyarakat, petugas pemadam tetap menyemprotkan cairan guna mencegah uap panas kembali memantik api. ”Kalau penyebabnya kita masih selidiki. Kerugian sekitar 50-an juta,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here