Sakit Diabetes Tak Sembuh, Petani Gunungkidul Ditemukan Tewas Gantung Diri

0
64

Theindopost.com- Kasus bunuh diri di Kabupaten Gunungkidul kembali terjadi Selasa (1/2/2022) petang tadi. Warga Watusigar, Kapanewon Ngawen, Pra (50) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya.

“Ada lagi (kasus bunuh diri), kejadiannya sore tadi,” kata Kasi Humas Polres Gununhgkidul Iptu Suryanto, Selasa (1/2/2022). 

Korban yang berprofesi sebagai petani ini ditemukan gantung diri menggunakan tali plastik yang diikatkan pada belandar rumahnya. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh istrinya yang baru saja pulang usai menjemput anaknya. 

Begitu tiba di rumahnya, saksi memanggil suaminya namun tidak ada jawaban. Kemudian saksi mencari korban dan mendapati korban sudah tergantung di dalam kamarnya. Kejadian inipun dilaporkan kepada tokoh masyarakat dan polisi.  

“Hasil pemeriksaan medis tidak ada tanda penganiayaan, jasadnya kami serahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” katanya.
 
Dari keterangan keluarganya, korban ini sudah lama mengidap diabete melitus. Meski sudah sering diperiksakan, namun sakitnya tak kunjung sembuh.   

Sampai dengan awal Februari, setidaknya sudah ada lima warga Gunungkidul yang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Dalam setahun kasusnya mencapai puluhan, dengan latar belakang permasalahan yang beragam. Mulai dari alasan ekonomi, sakit dan permasalahan lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here