Beranda Uncategorized Seorang Pelajar SMP Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Bengawan Madiun

Seorang Pelajar SMP Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Bengawan Madiun

0
Seorang Pelajar SMP Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Bengawan Madiun

Setelah dilakukan pencarian selama hampir 24 jam, akhirnya Radin Candra Eko Setiawan, berhasil ditemukan oleh tim gabungan di aliran Bengawan Madiun, Rabu (10/6).

Seperti diketahui, Radin adalah seorang pelajar kelas VII SMPN 3 Kota Madiun. Ia tenggelam di Sungai Bengawan Madiun, Selasa (9/6/2020) petang. Remaja itu tenggelam dan terseret arus sungai saat sedang bermain di sungai bersama dua temannya.

Teman korban, Abdul Ridho, mengatakan kejadian itu bermula saat korban bersama teman-temannya bermain di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. Kemudian Radian tiba-tiba mengajak berenang di Bengawan Madiun.

Selanjutnya, korban bersama kedua temannya menuju ke sungai dan mandi di sungai. “Radin berenang ke tengah sungai. Sedangkan dua orang lain hanya berenang di pinggir sungai,” kata dia.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 24 jam, akhirnya radin berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Komandan Tim Sar Sikatan, Angga Tristiawan mengatakan, korban ditemukan sekitar 2 km dari titik lokasinya tenggelam. Jenazah anak berusia 14 tahun warga Jalan Mojopahit 2A Kota Madiun itu mengambang setelah perahu karet bermesin milik tim sar melakukan manuver memutar berulang kali.

“Alhamdulillah tadi jenazah korban sudah kami temukan bersama tim sar gabungan sekitar pukul 12.45 WIB. Selain ada relawan yang menyelam secara manual kami juga manuver memutar dengan perahu karet bermesin di titik korban tenggelam. Berulang kali. Tujuannya agar benda-benda yang di dasar sungai bisa mengapung. Alhamdulillah jenazah korban ikut mengapung dan kemudian kami evakuasi bersama,” ujar anggota Tim Sar asal Ngawi tersebut di bantaran barat Bengawan Madiun.

Jenasah korban kemudian mendapat pemeriksaan awal oleh tim medis Puskesmas Manguharjo, dan PMI Kota Madiun, di sisi barat bantaran Bengawan Madiun. Hasilnya, tidak ditemukan bekas luka pada fisik korban. Jenazah korban kemudian di bawa langsung ke rumah duka di Jalan Mojopahit 2A Kota Madiun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini