Startup Kaesang Pangarep Dikucuri Dana Rp101 Miliar, Buat Apa Saja?

0
40

Theindopost.com- Perusahaan rintisan atau startup milik Kaesang Pangarep, Mangkokku, mengumumkan pendanaan Seri A sebesar US$7 juta atau Rp101 miliar yang dipimpin oleh Alpha JWC Ventures dan Emtek dengan partisipasi dari Cakra Ventures.

Startup ini berhasil membangun bisnis yang berkelanjutan dan tumbuh secara sehat. Mereka bahkan akan melebarkan sayapnya lebih jauh lagi pascapandemi COVID-19.

Langkah pertama yang akan mereka lakukan adalah menyambut kembali pelanggan ke restoran dine-in. Mangkokku baru saja meluncurkan gerai flagship di Mall Sarinah, Jakarta Pusat dengan konsep modern, cozy, dan menu makan di tempat yang istimewa.

Dalam beberapa bulan ke depan mereka akan membuka lebih banyak restoran dine-in sambil terus menambah gerai cloud kitchen ke kota-kota baru.

Langkah kedua, untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan berbelanja, Mangkokku akan meluncurkan aplikasi akhir tahun ini yang akan menyediakan layanan pesan antar, ambil sendiri, program loyalitas, serta promosi khusus.

Didirikan pada 2019, Mangkokku juga menargetkan membuka outlet ke-100 pada tahun ini dan 100 gerai lagi di 2023.

“Kami akan memperluas kehadiran online dan offline, membuka restoran flagship di lokasi-lokasi strategis, meluncurkan aplikasi, dan yang terpenting terus mengeluarkan hidangan-hidangan lezat bagi masyarakat,” kata Co-Founder dan CEO Mangkokku Randy Kartadinata, dalam keterangan resminya, Senin, (6/6).

Mangkokku didirikan oleh Chef Arnold Poernomo, Randy Kartadinata, Gibran Rakabuming Raka, dan Kaesang Pangarep.

Mangkokku adalah startup kuliner yang menawarkan hidangan kualitas chef profesional dalam bentuk rice bowl. Tidak hanya itu. Mangkokku memiliki mimpi besar untuk menjadi startup kuliner dengan produk serta ekosistem yang lengkap dan membawa kuliner lokal Indonesia ke panggung dunia.

“Kami juga akan meluncurkan holding company bernama ‘Nusantara Culinary Group’. Kami terus menghadirkan lebih banyak hidangan lezat. Mulai dari minuman dan sambal kemasan, hingga meluncurkan jenis hidangan lainnya pada tahun ini,” jelas Randy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here