Stok Vaksin Booster di Makassar Habis, Dinkes Tunggu Alokasi dari Kemenkes

0
95

Theindopost.com- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan stok vaksin Covid-19 habis di Kota Angin Mammiri. Minimnya stok vaksin tersebut diakibatkan banyak yang sudah kadaluarsa.

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait habisnya stok vaksin untuk booster di Kota Makassar. Dia berharap Dinkes Sulsel bisa memenuhi kebutuhan vaksin, khususnya booster untuk Kota Makassar.

“Bahkan saya lihat booster cukup banyak, justru sampai kadaluarsa secara provinsial. Dan saya kira, insyaAllah habis di Makassar, belum tentu habis di Provinsi,” ujar Danny kepada wartawan saat mengunjungi Klenteng Xian Ma Makassar, Selasa (1/2).

Tunggu Alokasi dari Kemenkes

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengatakan, stok vaksin untuk booster di Kota Makassar sudah habis sejak Senin (31/1). Pihak Dinkes Makassar saat masih menunggu alokasi vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Minggu lalu kita dapat 3 ribu vial vaksin booster. Tapi percepatan vaksinasi membuat stok vaksin booster kita habis sejak kemarin,” ungkap dia.

Nursaidah berharap Rabu (3/2), permintaan alokasi vaksin booster jenis Pfizer bisa datang di Kota Makassar. Dia menyebut akan ada tambahan 10 ribu viral vaksin.

“Makanya serapannya kita lihat untuk ditambahkan lagi 10 ribu vial. Semoga Rabu ada lagi (vaksin), jadi bisa berlanjut terus,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here