Beranda Business Sultan, Tesla Model 3 Bakal Jadi Armada Taksi di Dubai

Sultan, Tesla Model 3 Bakal Jadi Armada Taksi di Dubai

0
Sultan, Tesla Model 3 Bakal Jadi Armada Taksi di Dubai

Theindopost.com- Jika tidak ada aral melintang, kendaraan listrik Tesla Model 3 akan ditambahkan ke armada taksi milik publik Dubai, Uni Emirat Arab. karena kota tersebut akan secara bertahap menghapus kendaraan berbahan bakar bensin.

Otoritas Jalan dan Transportasi (RTA) mengatakan akan menambahkan sedan Model 3 ke operasi Perusahaan Taksi Dubai.

Ini mengikuti uji coba sejak 2017 di mana 172 Model S, X dan 3 digunakan dalam layanan limusin kelas atas RTA.

“Keberhasilan percobaan itu mendorong kami untuk memperluas cakupan penggunaan kendaraan listrik sebagai bagian dari armada Taksi Dubai selama beberapa tahun mendatang,” kata Mattar Al Tayer, direktur jenderal otoritas tersebut, melansir The National News 3 Juli.

Sebuah pernyataan pada hHari Minggu tidak memberikan jumlah kendaraan atau daftar berapa nilai investasi itu. Sementara, armada saat ini menggunakan saloon Toyota Camry, bersama dengan Toyota Innova people carrier dan beberapa model Hyundai Sonata.

Diketahui, dalam beberapa bulan terakhir lebih banyak stasiun pengisian daya mulai bermunculan di seluruh kota.

Kendaraan Tesla akan digunakan secara bergantian 24 jam per hari “untuk melayani semua acara dan hotspot di seluruh emirat, terutama di bandara Dubai, tempat DTC menjalankan armada kendaraan Tesla terbesar di UEA”.

Saat ini, sekitar 71 persen dari 5.700 kendaraan armada taksi Dubai digolongkan sebagai ramah lingkungan, dengan sedan hibrida Camry model yang paling umum, sementara yang lain menggunakan gas NGV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini